BERITA UTAMAMIMIKA

Launching Website BKPSDM Mimika, Sekda Minta Peserta yang Hadir Harus Paham, Jika Tidak Hadir Maka….

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Launching Website BKPSDM Mimika, Sekda Minta Peserta yang Hadir Harus Paham, Jika Tidak Hadir Maka….

Share this article
IMG 20230724 WA0021
Sekda Petrus Yumte didampingi Kepala BKSDM Mimika Ananias Faot dan Perwakilan dari Kantor Regional IX BKN Jayapura melauching Website BKPSDM di Hotel Cendrawasih 66, Senin (24/7).

ads

Timika, fajarpapua.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika melakukan launching Website https://bkpsdmmimika.id// yang dilakukan oleh Sekda Mimika Petrus Yumte di Hotel Cendrawasih 66, Senin (24/7).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan sosialisasi evaluasi data dan sistem informasi kepegawaian, serta pelatihan aplikasi Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) yang diikuti oleh setiap Organisasi Perangakat Daerah (OPD) lingkup Pemda Mimika.

Petrus Yumte dalam sambutannya mengatakan, ada perubahan dinamika ASN bahwa ada diera digitalisasi dimana suka atau tidak selaku pembawa perubahan dan penggerak program organisasi, pemerintah harus dipacu untuk menyiapkan website-website yang mudah, cepat dan tepat pelayanannya.

“Sehingga dengan adanya website akan mempermudah kita punya pelayanan dan kinerja kepegawaian di Kabupaten Mimika,” katanya.

Diharapkan apa yang dilakukan hari ini menjadi barometer pelayanan kepagawaian. Pemda Mimika melalui beberapa OPD sudah melakukan banyak inovasi menggunakan aplikasi dan website.

“Kiranya yang kita lakukan ini dalam rangka mengimplementasikan visi misi Pemda Mimika juga mendekatkan pelayanan kita diinternal pemerintah,” tuturnya.

Sekda berpesan keapada para Kasubag Kepegawaian harus hadir dalam kegiatan tersebut. Pasalnya kegiatan tersebut sangat penting dan saat ini dimana saja sudah bisa melakukan pekerjaan pelayanan kepegawaian.

“Saya minta kepala BKPSDM tolong diregistrasi ulang yang hadir, kalau ada yang tidak hadir tolong dirunning ulang programnya supaya benar-benar paham sehingga bisa melakukan pelayanan dengan baik,” tegasnya.

Terkait pelatihan dan sosialisasi, Kepala BKSDM Mimika Ananias Faot saat ditemui usai pembukaan mengatakan, dengan mengikuti pengembangan kompetensi ini nantinya sub bagian SDM tidak perlu lagi membawa berkas ke BKPSDM saat melakukan pengelolaan administrasi kepegawaian.

“Memudahkan dalam pengurusan kenaikan kepangkatan, begitu juga dengan mutasi cukup input saja sudah bisa diproses tidak perlu lagi Kasubag Kepegawaian dan operator membawa berkas ke BKPSDM, itu lebih memudahkan,” tuturnya.

Terkait kegiatan itu, Ananias mengungkapkan website yang dilaunching tersebut memperbarui website lama yang tidak lagi berfungsi.

“Sebenarnya sudah dibuat oleh Kominfo tapi pasif, kemudian saya mengambil inisitif untuk membuat yang baru ini. Dengan berbagai fitur yang lebih mempermudah pelayanan tentang birokrasi dari BKPSDM terhadap OPD-OPD yang ada,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *