BERITA UTAMAMIMIKA

Freeport Serahkan 2 Ton Bantuan Kemanusiaan Untuk Masyarakat Tiga Distrik di Kabupaten Puncak

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Freeport Serahkan 2 Ton Bantuan Kemanusiaan Untuk Masyarakat Tiga Distrik di Kabupaten Puncak

Share this article
IMG 20230726 WA0048
Direktur & EVP Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perwakilan Kemensos, Rabu (26/7).

ads

Timika, fajarpapua.comPT Freeport Indonesia (PTFI) menyerahkan bantuan 2 ton bahan makanan untuk korban bencana cuaca ekstrem di Distrik Agandugume, Distrik Lambewi, dan Distrik Oneri Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur & EVP Sustainable Development PTFI, Claus Wamafma kepada Plt Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial Adrianus Alla, di Posko Transit Bantuan Bencana di Pasar Damai Sempan Timika, Rabu (26/7).

Usai menyerahkan bantuan, Claus Wamafma mengatakan yang dilakukan PTFI hari ini untuk merespon bencana cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Puncak.

Menurutnya, apa yang dilakukan PTFI ini bukan pertamakali untuk korban bencana yang terjadi disekitar area kerja PTFI dan kabupaten-kabupaten tetangga.

“Freeport merespon cepat arahan dari Kementerian Sosial atas peristiwa yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Puncak. PTFI menyerahkan bantuan 2 ton kebutuhan makanan sesuai dengan ketersedian bahan-bahan yang ada di gudang PTFI,” katanya.

Claus mengungkapkan, PTFI akan terus berkoordinasi bersama Kementerian Sosial dan TNI Polri untuk memantau situasi dan kebutuhan di Kabupaten Puncak. Pemberian bantuan dari PTFI berikutnya akan dilakukan dengan melihat perkembangan dan kebutuhan mendasar dari lokasi terdampak.

“Jadi kita belum sempat bisa berfikir tapi apa yang ada dulu yang bisa kita berikan kepada para korban. Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa sampai ke lokasi dan bisa memberikan pertolongan yang diperlukan oleh masyarakat disana,” tuturnya.

Sementara mewakili Kemensos Adrianus Alla menyampaikan apresiasi kepada PTFI yang dengan cepat merespon bencana alam tersebut dengan memberikan bantuan bahan makanan, yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak di Kabupaten Puncak.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan support PTFI. Semoga bantuan ini bisa secepatnya kami salurkan ke daerah terdampak,” ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *