BERITA UTAMAMIMIKA

Terobosan Baru Permudah Layanan, Kakanwil Papua Resmikan PTSP Kemenag Kabupaten Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
7
×

Terobosan Baru Permudah Layanan, Kakanwil Papua Resmikan PTSP Kemenag Kabupaten Mimika

Share this article
IMG 20230727 WA0105
Kakanwil Kemenag Prov. Papua Pdt. Klemens Taran, S.Ag didampingi Kabag TU Drs. Syamsuddin dan Kakankemenag Mimika Lukas Yasi, S.Ag meresmikan PTSP Kemenag Kab. Mimika

Timika, fajarpapua.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua, Pdt. Klemens Taran, S.Ag., didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua, Drs. Syamsuddin, MM., dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika, Lucas Yasi, S.Ag, meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika.

Peresmian ditandai seremoni pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti disaksikan tamu undangan serta para pegawai Kemenag, bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika, Kamis (27/7/2023).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Kakanwil dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika dan para pegawai yang telah bersusah payah mewujudkan pembangunan PTSP guna menunjang pelayanan di Kantor Kemenag Mimika.

“Pelayanan Terpadu Satu Pintu ini merupakan terobosan Kementerian Agama yang diharapkan dapat memberikan pelayanan prima dalam rangka reformasi birokrasi,” ujar Kakanwil.

Lebih lanjut, Kakanwil menerangkan bahwa PTSP disiapkan sebagai ruang pelayanan publik yang akan mengurus beragam pengajuan perizinan, informasi seputar bantuan dan beasiswa, juga termasuk layanan aduan masyarakat. Sehingga diharapkan dengan adanya peresmian PTSP ini dapat menunjang serta memberikan pelayanan yang prima.

“Petugas PTSP harus memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas kepada masyarakat serta harus bekerja dengan tepat waktu,” tegas Kakanwil.

Ia juga menambahkan bahwa PTSP yang sudah beroperasi di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Papua berjumlah 10 antara lain;
Kanwil Kemenag Provinsi Papua, Kemenag Kota Jayapura, Kemenag Kabupaten Jayapura, Kemenag Kabupaten Keerom, Kemenag Kabupaten Biak Numfor, Kemenag Kabupaten Merauke, Kemenag Kabupaten Nabire, Kemenag Kabupaten Kepulauan Yapen, Kemenag Kabupaten Jayawijaya dan Kemenag Kabupaten Sarmi.
Sehingga dengan adanya peresmian PTSP Kemenag Mimika hari ini serta 2 PTSP Kantor Kemenag lainnya akan menambah jumlah menjadi 13 PTSP yang beroperasi di lingkup Kementerian Agama Prov. Papua.

“PTSP yang kita resmikan hari ini merupakan PTSP ke-11 pada Kantor Kementerian Agama yang berada di Provinsi Papua, kita juga akan meresmikan PTSP pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boven Digoel dan juga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Supiori,” ungkap Kakanwil.(Jef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *