BERITA UTAMAMIMIKA

Alokasikan Rp 6 Miliar untuk Dua Mobil Damkar, BPBD Mimika Bakal Diperkuat 7 Armada

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
13
×

Alokasikan Rp 6 Miliar untuk Dua Mobil Damkar, BPBD Mimika Bakal Diperkuat 7 Armada

Share this article
IMG 20230803 WA0074
Yosias Lossu.

ads

Timika, fajarpapua.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika tahun 2023 akan mendatangkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan kapasitas perunit masing-masing 10 ribu liter, yang dianggarkan dari APBD Perubahan.

“Harga perunit Rp 3 miliar lebih dan Dewan sudah setujui, kita kawal saja agar benar-benar terealisasi,” kata Kepala BPBD Mimika Yosias Lossu di hotel Horison Ultima, Kamis (3/8).

Menurutnya, pengadaan mobil Damkar tersebut selain menambah jumlah armada juga karena ada beberapa armada yang sudah tua dan harus dilakukan peremajaan.

“Jika ditambah dua unit lagi yah jumlahnya bertambah menjadi tujuh unit,” tuturnya.

Ia mengungkapkan jika ada penambahan mobil Damkar pihaknya akan mengaktifkan lagi pos Damkar di wilayah SP 2 yang sudah lama tidak berfungsi karena kurangnya armada.

“Jika armada bertambah maka yang di SP 2 kita aktifkan untuk di wilayah sekitar itu. Jadi nanti wilayah kota ada, SP 2 ada, Kuala Kencana ada PTFI, tinggal wilayah Mapurujaya nanti kita tambah lagi,” ungkapnya.

Ia menambahkan setelah nanti terealisasi pengadaan dua unit, tahun depan BPBD Mimika juga akan melakukan pengadaan lagi mobil Damkar dengan kapasitas yang lebih besar.

“Nanti tahun depan kita tambah lagi dengan kapasitas lebih besar yaitu yang 16 ribu liter,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *