BERITA UTAMAMIMIKA

Bantu Perahu dan 2 Mesin Johnson Usai Peresmian Koperasi Konsumen Jita Mandiri Jaya, Warga : Terima Kasih YPMAK

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Bantu Perahu dan 2 Mesin Johnson Usai Peresmian Koperasi Konsumen Jita Mandiri Jaya, Warga : Terima Kasih YPMAK

Share this article
IMG 20230817 WA0034
Wadir Monev YPMAK Ihfa Karupukaro bersama rombongan memasuki gedung Koperasi Konsumen Jita Mandiri Jaya yang hendak diresmikan.

Timika, fajarpapua.com – Keberpihakan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) selaku pengelola dana kemitraan PT Freeport Indonesia (PTFI) kepada masyarakat asli Mimika sudah tidak diragukan lagi.

Berbagai gebrakan sudah dilakukan lembaga nirlaba yang bermarkas di Jalan Yos Sudarso Timika itu.

ads

Selain membangun fasilitas pendidikan, kesehatan, YPMAK kini aktif mensupport perkembangan ekonomi masyarakat asli Mimika..

Pada kunjungan ke Jita, Rabu (16/8) lalu, Wadir Monev YPMAK Ihfa Karupukaro setelah meresmikan Koperasi Konsumen Jita Mandiri Jaya, juga menyerahkan secara simbolis bantuan satu unit perahu dua mesin Johnson untuk operasional koperasi.

Menurut Beny Korwa selaku Deputi Program YPMAK mewakili pimpinan YPMAK, dukungan subsidi perahu dan mesin Johnson 20 PK khusus untuk pengembangan koperasi.

Menanggapi besarnya perhatian YPMAK untuk masyarakat, staf Distrik Jita, Sabinus Femanaro menyampaikan terima kasih atas kontribusi lembaga pengelola dana satu persen PT Freeport Indonesia itu.

“Koperasi ini nanti khusus untuk masyarakat dua kampung, Sempan Timur dan Kanmapri. Kami minta bangun juga di kampung-kampung lain di wilayah Jita supaya warga tidak jauh-jauh jual hasil alam ke Timika,” ungkapnya.

Sabinus mengajak warga agar memanfaatkan koperasi tersebut untuk peningkatan ekonomi.

“Terima kasih YPMAK sudah bangun. Saya minta warga cari karaka datang tampung di koperasi ini, jangan jual diluar. Karena dorang datang beli murah baru jual mahal diluar. Tapi koperasi ini beli sesuai harga pasaran, jangan ragu datang jual di sini,” ungkap Sabinus.

Hal yang sama dikemukakan Sekretaris kampung Kanmapri Tinus Namea. Ia menyampaikan terima kasih lantaran YPMAK sudah banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat lokal. Dia berharap dengan presmian koperasi ini dapat menggugah pihak lain agar memberi perhatian yang sama bagi warga Jita.

Sekedar mengingatkan, saat peresmian tersebut Wadir Monev YPMAK Ihfa Karupukaro menyatakan Koperasi Konsumen Jita Mandiri Jaya merupakan pilot proyek. YPMAK akan membangun koperasi serupa bukan hanya di Sempan Timur Distrik Jita tapi juga kampung-kampung lain di Mimika.

“Ini pilot proyek untuk kampung lain
Kami mohon kepada warga Jita ingat kami bangun koperasi ini untuk kalian, kami akan dampingi. Kelola dengan baik supaya koperasi ini bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *