BERITA UTAMAMIMIKA

Banyak Pemohon yang Lulus,Kasat Lantas Polres Mimika Sebut Lintasan Baru Ujicoba Praktek SIM C Beri Dampak Positif

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Banyak Pemohon yang Lulus,Kasat Lantas Polres Mimika Sebut Lintasan Baru Ujicoba Praktek SIM C Beri Dampak Positif

Share this article
IMG 20230822 WA0065
AKP Darwis

ads

Timika, fajarpapua.com – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Satlantas) Polres Mimika AKP Darwis mengatakan, sejak diganti dengan lintasan baru dalam uji praktek Surat Izin Mengemudi (SIM) C, banyak perubahan karena lebih mudah dan efektif

“Terkait dengan tempat tes praktek uji SIM C baru ini betul-betul ada perubahan. Minggu kemarin itu 10 pemohon, cuma 2 yang tidak lulus dibandingkan dengan sebelumnya kalau 10 pemohon lulusnya cuma 2 tapi tidak lulusnya 8,” kata AKP Darwis saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/8).

Menurut dia, untuk lintas uji praktek yang baru, lintasannya lebih lebar dan sangat muda dilalui oleh pemohon saat mengikuti ujian praktek.

“Untuk teori, tes menggunakan komputer itu wajib karena tidak bisa praktek kalau tidak lulus teori, harus lulus teori dulu baru praktek,” kata Darwis.

Ia mengungkapkan, rata rata pemohon yang melakukan uji praktek adalah mereka yang sedang bekerja sehingga waktu ujiannya disesuaikan dengan waktu pemohon.

“Kita mencari jalan terbaik untuk pemohon. Pemohon inikan rata-rata orang kerja kami tidak mau membebani mereka, kadang mereka menawarkan tes di hari libur kerja. Kami ikuti hari yang dia mau, kalau misalnya minta hari sabtu kami ikuti hari sabtu,” ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *