BERITA UTAMAMIMIKA

Kunjungi Polres Mimika, Tim Puslitbang Polri Teliti Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Premanisme

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
21
×

Kunjungi Polres Mimika, Tim Puslitbang Polri Teliti Pemberantasan Kejahatan Jalanan dan Premanisme

Share this article
IMG 20230901 WA0036
Berfoto bersama usai audensi bersama Tim Puslitbang Polri di Mapolres Mimika, Kamis. (31/8).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, didampingi para kepala satuan dan para perwira menerima kunjungan Tim Puslitbang Polri di Mapolres Mimika, Kamis. (31/8).

Kunjungan tesebut dalam rangka melaksanakan penelitian tentang penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di wilayah hukum Polres Mimika.

Kapolres Gede saat menyambut rombongan mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Kombespol Saefuddin Muhammad beserta tim yang sudah menyempatkan waktu hadir ke Polres Mimika.

Menurutnya dalam penelitian ini,hanya empat Polres di wilayah Polda Papua salahsatunya Polres Mimika yang akan dikunjungi oleh Tim Puslitbang Polri.

“Terimakasih juga kepada para perwira dan rekan-rekan, serta tokoh masyarakat dan KNPI yang sudah dapat hadir dalam kegiatan,” katanya.

Kapolres berharap dengan penelitian ini nantinya Tim Puslitbang mendapat gambaran serta data terkait keadaan dan situasi Kamtibmas di Kabupaten Mimika ini.

“Dengan begitu, saya berharap hal tersebut dapat membantu serta menekan adanya tindak kejahatan dan premanisme di Kabupaten Mimika,”tutur Kapolres.

Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Saefuddin Mohamad menyampaikan salah satu prioritas pihaknya adalah penelitian terus menerus untuk meningkatkan kinerja Polri yang lebih baik.

“Kami perlu meneliti dengan seksama bagaimana cara terbaik menanganinya. Kejahatan jalanan dan premanisme dilakukan di area publik merupakan suatu hal yang potensial yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas,” tuturnya.

Menurutnya intensitas kejahatan yang dihadapi masyarakat saat ini semakin tinggi dan perlu di jawab dengan kinerja Polri sebagai aparat penegak hukum. Kejahatan jalanan dan premanisme semakin meningkat.

“Silahkan kepada para Responden Internal maupun Eksternal agar memberikan saran dan masukan kepada kami apa adanya agar kami dapat merekomendasikan informasi tersebut kepada pimpinan untuk mengambil kebijakan,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *