BERITA UTAMAMIMIKA

Anggota Baru Pramuka Saka Bhayangkara Polres Mimika Lakukan Longmarch Sejauh 30 Kilometer

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
31
×

Anggota Baru Pramuka Saka Bhayangkara Polres Mimika Lakukan Longmarch Sejauh 30 Kilometer

Share this article
WhatsApp Image 2023 09 02 at 17.16.58
Upacara pembukaan penerimaan anggota baru Pramuka Saka Bhayangkara Polres Mimika di Mapolsek Mimika Timur, Jumat (1/9).

Timika, fajarpapua.com – Dalam rangka penerimaan anggota baru Pramuka Saka Bhayangkara Polres Mimika melakukan aksi longmarch sejauh 30 kilometer yang dimulai dari Polsek Mimika Timur (Miktim) hingga kantor Pelayanan Polres Mimika.

Upacara pembukaan penerimaan anggota baru dipimpin Wakapolsek Miktim Ipda Alex Soumilena di Mapolsek Miktim, Jumat (1/9).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam penerimaan anggota baru Saka Bhayangkara tersebut diikuti peserta Pramuka Penegak atau siswa SMA-SMK yang ada di seputaran kota Timika.

Ipda Alex Soumilena dalam arahannya menyampaikan agar pramuka yang baru bergabung di lingkungan Saka Bhayangkara Polres Mimika tetap semangat dalam mengikuti setiap materi yang diberikan.

Ia menegaskan, anggota Saka Bhayangkara yang baru harus taat dalam berkendara jika mengendarai kendaraan bermotor menggunakan helm. Selain itu, apabila umur belum cukup untuk mengendarai motor agar tidak mengendarai karena nantinya dapat merugikan diri sendiri, orang tua bahkan orang lain.

“Saka Bhayangkara adalah bagian dari kepolisian jadi secara otomatis kegiatan kepolisian dalam menciptakan kenyamanan di tengah masyarakat adalah tugas dari Saka Bhayangkara juga,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut Ipda Alex Soumilena juga memberikan bantuan bahan makanan kepada peserta longmarch pramuka Saka Bhayangkara Polres Mimika.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *