BERITA UTAMAMIMIKA

PTFI Serahkan Dukungan Program Percepatan Penurunan Stunting Kepada Provinsi Papua Tengah

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

PTFI Serahkan Dukungan Program Percepatan Penurunan Stunting Kepada Provinsi Papua Tengah

Share this article
IMG 20230904 WA0086
Penyerahan bantuan dukungan program percepatan penurunan stunting oleh PTFI kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah di hotel Horison Diana Timika, Senin (4/9).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – PT Freeport Indonesia (PTFI) menyerahkan bantuan untuk program percepatan penurunan stunting kepada Pemerintah Provinsi Papua Tengah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Direktur EVP Sustainabel Development PTFI Claus Wamafma yang diterima Pj Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk di Hotel Horison Diana Timika, Senin (4/9).

Dalam sambutannya mewakili manajemen PTFI Claus Wamafma mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program lanjutan dari kegiatan sebelumnya yang dilakukan Wakil Presisden RI KH Ma’ruf Amin terkait percepatan penurunan angka stunting.

“Angka stunting ini merupakan program perioritas dimana kita tidak melihat dari konteks nutrisi tetapi dari konteks lain yaitu penyediaan air bersih dan kaitannya dengan pemberantasan malaria, karena sangat berpengaruh pada janin pada ibu hamil,” tuturnya.

Menurutnya, banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka penurunan angka stunting oleh PTFI dengan berkoordinasi instansi lain baik ditingkat kabupaten maupun Provinsi Papua Tengah.

“Banyak kegiatan yang kami lakukan dalam mendukung program tersebut. Bahkan kita berdiskusi dan berkoordunasi hingga tingkat Provinsi Papua Tengah. Kami sangat berterima kasih untuk dikungan yang terus kita dapatkan dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara Ribka Haluk usai menerima bantuan secara simbolis dalam sambutannya mengatakan, stunting merupakan program nasional dan menurutnya PTFI sudah berkomitmen dengan segala upaya untuk mendukung program tersebut.

Ia berharap kolaborasi dalam hal penurunan angka stunting harus terus dilakukan baik oleh Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi sehingga nantinya akan tercapai target dalam rangka mendukung program nasional tersebut.

“Saya mewakili Pemerintah Pusat dan seluruh masyarakat Papua Tengah mengucapkan terima kasih atas semua komitmen dan dukungan PTFI dalam berbagai bentuk, yang selama ini menjadi mitra yang baik,”tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *