BERITA UTAMAMIMIKA

Jadikan Area Wisata, Penjabat Gubernur Papua Tengah Ingin Benahi Pelabuhan Pomako

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Jadikan Area Wisata, Penjabat Gubernur Papua Tengah Ingin Benahi Pelabuhan Pomako

Share this article
IMG 20230905 WA0002
Nampak pintu masuk Pelabuhan Pomako Timika yang terlihat kumuh dan tidak terurus.Foto: Dok.

Timika, fajarpapua.com- Disela-sela kunjungan kerjanya ke Distrik Mimika Timur Pomako, Pj .Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk yang didampingi Bupati Mimika, Eltinus Omaleng sempat meninjau Pelabuhan Pomako.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur Papua Tengah mengungkapkan rencana akan melakukan perubahan di area pelabuhan sehingga nantinya bisa menjadi daerah wisata.

ads

“Saya dan Bupati mencoba melakukan perubahan di Pelabuhan Pomako. Seperti yang kita lihat, banyak bangunan rumah yang kumuh. Sehingga kita akan coba menata kembali menjadi daerah wisata. Untuk itu saya dan Bupati akan mengawal prosesnya, dibantu Kepala Distrik Mimika Timur, sehingga ke depannya daerah ini bisa menjadi daerah wisata,” ujar Ribka.

Ribka juga meminta dukungan dari tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat, agar dapat membantu sehingga semua berjalan sesuai dengan rencana, supaya pada November 2023 mendatang sudah bisa diresmikan.

Ribka Haluk menyampaikan pesan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, yakni sebagai pemerintah dapat memperhatikan masyarakat di sini agar mereka bisa hidup dengan layak, mendapatkan air bersih, pendidikan dan kesehatan yang baik

Dalam kunjungan itu, Pj. Gubernur Papua Tengah juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada perwakilan masyarakat.

Selanjutnya bantuan sosial berupa 3.000 paket sembako akan disalurkan kepada warga Pomako, melalui Pemerintah Distrik Mimika Timur. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *