BERITA UTAMAMIMIKA

Didukung Freeport, Mendag Serahkan 5.000 Paket Bansos kepada Pemda Kabupaten Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
18
×

Didukung Freeport, Mendag Serahkan 5.000 Paket Bansos kepada Pemda Kabupaten Mimika

Share this article
IMG 20230919 WA0073
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan menyerahkan secara simbolis paket bantuan sosial kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dan masyarakat Mimika di halaman Gereja Kingmi Mile 32, Selasa (19/9).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan, mengunjungi Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah dalam rangka kunjungan kerja memantau harga komoditi dan melaksanakan kegiatan Kemendag Peduli dengan menyerahkan paket bantuan untuk masyarakat dalam kegiatan bakti sosial pada Selasa (19/9) di halaman Gereja Kingmi Mile 32, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

Menteri Perdagangan dalam melaksanakan aktivitasnya turut didampingi Staf Khusus Mendag Bara Hasibuan dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng bersama beberapa pejabat lainnya.

Kegiatan bakti sosial untuk masyarakat dilaksanakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dengan didukung penuh oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika guna memberi manfaat langsung kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Terdapat 5.000 paket bantuan sosial berupa bahan pokok rumah tangga yang diserahkan kepada Pemkab Mimika untuk didistribusikan langsung bagi masyarakat.

Penyerahan simbolis dilakukan secara langsung oleh Mendag Zulkifli Hasan kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng, disaksikan oleh EVP & Director Human Resources and Security PTFI Clementino Lamury di halaman Gereja Kingmi Mile 32, Mimika, Papua Tengah.
“Atas nama Kementerian Perdagangan kami berterima kasih kepada Pemkab Mimika dan Freeport Indonesia atas kepedulian dan dukungannya sehingga kegiatan berbagi kasih untuk masyarakat di Mimika dapat terlaksana hari ini. Saya berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Ini adalah langkah bersama kami agar masyarakat dapat menikmati kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari,” ujar Zulkifli Hasan.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng memberi apresiasi kepada Mendag Zulkifli Hasan yang telah menyisihkan waktunya bertemu masyarakat di Mimika.

“Hari ini di depan masyarakat, Pak Menteri meluangkan waktu untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat Mimika. Saya juga ingin mengungkapkan rasa terima kasih kami kepada pihak Freeport yang secara konsisten memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat,” ujar Eltinus Omaleng.

Sementara salah satu masyarakat Mimika yang menerima bantuan sosial dari Kemendag Peduli yaitu Monalisa Kemong mengatakan dirinya merasa sangat senang mendapatkan bantuan tersebut. Menururnya ia telah sejak pagi berada di area bakti sosial untuk mendapatkan paket bantuan tersebut.

“Kami masyarakat merasa senang mendapat kunjungan dan bantuan dari Bapak Menteri, Bapak Bupati, dan Freeport. Terima kasih atas bantuan bingkisan untuk kami,” ungkap Monalisa.
Aksi bakti sosial ini merupakan wujud nyata pemerintah melalui Kemendag, Pemkab Mimika, serta pihak swasta, yakni PTFI, untuk dapat bekerja sama mendukung kesejahteraan masyarakat.

PTFI secara konsisten selalu berupaya memberikan bantuan bagi masyarakat di wilayah sekitar, hal ini merupakan bukti nyata dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam pembangunan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *