BERITA UTAMAMIMIKA

Rayakan World Rabies Day, Disnakeswan Mimika Gelar Vaksinasi Massal Gratis

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
20
×

Rayakan World Rabies Day, Disnakeswan Mimika Gelar Vaksinasi Massal Gratis

Share this article
IMG 20231007 WA0024
Kepala Disnakeswan Mimika Sabelina Fitriani saat pembukaan Vaksinasi masal gratis, Sabtu (7/10).

ads

Timika, fajarpapua.com -Dalam rangka memperingati Word Rabies Day dan HUT ke-27 Kabupaten Mimika, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) menggelar Vaksinasi Rabies Masal.

Kegiatan yang baru pertama digelar di Papua tersebut dilaksanakan di Kantor Disnakeswan Mimika di Jalan Poros SP II SP V, Sabtu (7/10).

Kepala Disnakeswan Mimika, Sabelina Fitriani saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, vaksinasi secara masal ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Sedangkan di Mimika sendiri dalam rangka memperingati HUT Mimika ke 27. Sebenarnya 28 September tapi kita laksanakan hari ini serentak diseluruh Indonesia,”katanya.

Ia mengungkapkan kegiatan Vaksinasi tersebut bertujuan untuk untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan waspada pada penyakit rabies.

“Dengan adanya vaksinasi ini nantinya masyarakat akan sadar untuk merawat hewan kedayangannya dengan sebaik-baiknya. Bukan memperlakukan hewan kesayangannya sebagai ternak sehingga mengabaikan dan tidak memperhatikan secara serius,” ungkapnya.

Menurutnya pihaknya menyiapkan 500 sampai 1.000 dosis vaksin, vitamin, snack untuk anjing dan kucing serta obat cacing secara gratis.

“Kegiatan ini digelar selama satu bulan. Hari ini kami buka di kantor untuk selanjutnya bisa mendatangi Puskewan di Jalan Sosial Kebun Siri,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *