BERITA UTAMAMIMIKA

Disperindag Mimika Panggil Pengusaha dan Ekportir, Ini yang Dibahas

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
831
×

Disperindag Mimika Panggil Pengusaha dan Ekportir, Ini yang Dibahas

Share this article
IMG 20231103 WA0038
Suasana pertemuan antara Disperindag Kabupaten Mimika dengan para pengusaha dan ekportir, Jumat (3/10).

ads

Timika, fajarpapua.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangangan (Disperindag) Kabupaten Mimika melakukan pertemuan dengan para pengusaha dan ekportir berbagai komoditi yang ada.

Pertemuan yang dihadiri oleh para pengusaha dari komoditi perikanan dan pertanian tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Disperindag Kabupaten Mimika, Jalan Poros SP II SP V, Jumat (3/10).

Kepala Disperindag Mimika,Petrus Pali Amba saat ditemui mengatakan tujuan dari pertemuan tersebut untuk menginventarisir kendala eksport.

Dengan inventarisasi ini bisa dicarikan jalan keluar sehingga kedepannya eksport komoditas Mimika semakin berjalan dengan baik.

“Kami ingin mengetahui seperti apa kemajuannya dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk terus meningkatkan dan mendorong para eksportir untuk terus berjalan dengan baik,”katanya.

Menurutnya dalam pertemuan tersebut pihaknya melibatkan beberapa instansi antara lain Bea Cukai, Pihak Maskapai, Karantina dan Dinas terkait seperti Perikanan, Koperasi dan Pertanian.

“Nanti akan dilakukan pertemuan lanjutan lagi karena mengingat hari ini pendek jadi pertemuannya kurang maksimal,”ungkapnya.

Dari hasil pertemuan tersebut ia menjelaskan sudah disampaikan masalah-masalah oleh para eksportir selanjutnya dikoordinasikan dengan instansi terkait untuk mencari solusinya.

“Banyak sekali kendala yang disampaikan tadi dan kami koordinasikan dengan instansi terkait untuk mencari solusi agar supaya tidak menjadi kendala bagi para eksportir kita kedepan,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *