BERITA UTAMAPAPUA

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Gelar Program Energi Negeri (PEN) ke-6 Dengan Mengajar di SD YPK Elim Ayapo

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
46
×

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Gelar Program Energi Negeri (PEN) ke-6 Dengan Mengajar di SD YPK Elim Ayapo

Share this article
IMG 20231106 WA0093
Karyawan Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku saat berinteraksi dengan siswa di SD YPK Elim Ayapo

Jayapura, fajarpapua.com – Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menggelar Program Pertamina Energi Negeri (PEN) ke-6 dengan mengajar di SD YPK Elim Ayapo, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Kedatangan puluhan karyawan Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku di SD YPK Elim Ayapo disambut meriah oleh guru dan 162 siswa/siswi kelas 1 sampai kelas 6. Dengan spontan siswa mengatakan hore petugas Pombensi datang.

Ads

Selama satu hari, para pekerja Pertamina menjadi guru dengan meluangkan waktu berpartisipasi dan berinteraksi langsung dengan siswa/siswi dengan memperkenalkan pertamina dan produk-produknya agar mereka mengenal energi yang diproduksi pertamina sampai disalurkan kepada masyarakat.

Perwakilan Managament Pertamina Regional Papua Maluku, Arif Ardyansyah mengatakan pertamina hadir di SD YPK Elim Ayapo ini adalah merupakan salah satu bentuk partisipasi pertamina sebagai penggerak energi sekaligus memberikan inspirasi untuk pengembangan ahlak dan semangat bagi generasi muda masa depan bangsa ini.

“ Kegiatan kita hari ini sebagai wujud komitmen kami untuk menanamkan semangat kepada karyawan pertamina untuk menghargai jasa guru yang sangat luar biasa. Kemudian kepada siswa kita hadirkan keceriaan, semangat sehingga mereka tetap belajar dalam meraih cita-cita mereka,”ujar Arif Ardyansyah kepada wartawan di Kampung Ayapo, Senin (6/11/2023).

Ditempat yang sama CEO Agent Of Change Pertamina Regional Papua Maluku, Raras Handwiyanto menyampaikan, program Pertamina Energi Negeri ini bertujuan untuk membangun generasi yang lebih baik bagi Indonesia.
Dikatakan dia, kegiatan ini, juga sebagai bentuk kontribusi langsung kepada masyarakat untuk berbagi pengetahuan, mengenal profesi dan menanamkan budi pekerti.

“ Generasi yang lebih baik itu datang dari anak-anak yang mimpinya terbuka. Untuk itu kita ingin memperkenalkan pertamina lebih luas, sehingga pertamina bisa menjadi salah satu mimpi anak-anak Indonesia,”kata

Ditempat yang sama Relawan Pertamina Energi Negeri, Lindy Wanda, menyebut, program Pertamina Energi Negeri (PEN) enam digelar serenatak di seluruh Indonesia dari Aceh sampai Papua.
“ Kegiatan hari ini digelar serentak dari Aceh hingga Papua di 132 sekolah. Harapan kita kedepan Pertamina akan terus menerapkan semangat one pertamina untuk seluruh masyarakat Indonesia mulai dari masyarakat yang terkecil anak-anak SD yang kita kunjugi,” ungkapnya.

“ Pesan kita untuk anak-anak papua jangan patah semangat dan harapan kami semoga anak-anak ini bisa menjadi karyawan pertamina di masa depan,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD YPK Elim Ayapo, Hermina Deda, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Pertamina Regional Papua Maluku yang sudah memilih sekolah mereka untuk pelaksanaan pertamina energi negeri tahun 2023.

Ia berharap Pertamina semakin berkembang untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat Indonesia.

“Kita harap kehadiran pertamina ini bisa menginspirasi dan memotivasi anak-anak untuk lebih rajin dalam mewujudkan cita-cita mereka. Semoga Pertamina lebih jaya dan bermanfaat untuk masyarakat Indonesia,” ungkapnya.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *