BERITA UTAMAPAPUA

Berawal dari Kasus Kecelakaan Lalulintas, Polres Dogiyai Diserang Massa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
95
×

Berawal dari Kasus Kecelakaan Lalulintas, Polres Dogiyai Diserang Massa

Share this article
IMG 20230826 WA0048
Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo

Jayapura, fajarpapua.com– Mako Polres Dogiyai pada Selasa (7/11) diserang sekelompok masyarakat.

ads

Penyerangan Polres Dogiyai berawal dari kejadian laka lantas di Jalan Trans Nabire-Paniai, tepatnya di KM 157 menuju Camp KM 200, Distrik Kamu, Kabupaten Dogiyai.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan kecelakaan terjadi saat truk tiba sekitar KM 184, Kampung Bobomani, Distrik Mapia.

Saat itu lanjutnya truk terpaksa berhenti karena jalan rusak dan kemudian supir truk memberikan jalan untuk kendaraan dari arah berlawanan.

“Namun pada saat mobil truk berhenti tiba-tiba seorang warga yang mengendarai sepeda motor menabrak bagian belakang mobil truk,”ungkapnya.

Selanjutnya supir truk melanjutkan perjalanannya tanpa menyadari kondisi korban yang menabrak dari belakang, sehingga truk tersebut dicegat oleh sebuah mobil Hilux yang membawa sejumlah warga.

Karena situasi semakin tegang, massa mulai merusak mobil truk, dan truk melanjutkan perjalanan hingga akhirnya mengamankan diri di Polres Dogiyai.

Di sinilah, kelompok massa yang mengejar mobil truk tersebut tiba di Mako Polres Dogiyai dan langsung menyerang dengan melemparkan batu dan panah serta menuntut agar sopir truk dikeluarkan.

“Penyerangan terjadi sekitar pukul 12.15 WIT. Anggota Polres Dogiyai pun berupaya untuk meredakan kerusuhan itu, dengan tembakan gas air mata untuk membubarkan massa. Tetapi beberapa anggota massa tetap berkumpul dan tindakan yang dilakukan ini berhasil meredakan situasi yang semakin tegang,” tuturnya.

Dalam penanganan insiden ini, Benny menjelaskan pihaknya telah mengambil langkah-langkah strategis untuk menjaga ketertiban dan keselamatan masyarakat.

“Kami berkoordinasi dengan TNI untuk memberikan dukungan di Mako Polres Dogiyai dan pos-pos polisi di sekitar wilayah tersebut. Aparat juga telah menghubungi tokoh masyarakat untuk membantu memberikan informasi kepada masyarakat dan berusaha menenangkan situasi,” jelas Benny.

Selain menangani insiden tersebut, pihak berwenang juga merencanakan evakuasi karyawan yang berada di Camp PT. Pentagonal, karena mereka memiliki keterkaitan dengan truk perusahaan yang terlibat dalam insiden tersebut.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *