BERITA UTAMAPAPUA

Dinas DMPK dan OAP Pemprov Papua Serahkan Bantuan Ternak Sapi Pada 8 Kelompok Usaha OAP di Kabupaten Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
29
×

Dinas DMPK dan OAP Pemprov Papua Serahkan Bantuan Ternak Sapi Pada 8 Kelompok Usaha OAP di Kabupaten Jayapura

Share this article
IMG 20231108 WA0006
Plt Kadis DMPK dan OAP Pemprov Papua saat menyerahkan bantuan ternak sapi

Jayapura, fajarpapua.com- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) dan Orang Asli Papua (OAP) Provinsi Papua mewakili Gubernur Papua menyerahkan bantuan kepada 8 kelompok usaha Orang Asli Papua di Kabupaten Jayapura, Selasa (7/11).

Beberapa jenis bantuan yang diserahkan kepada kelompok masyarakat bagi Orang Asli Papua ( OAP ) yakni lima kelompok usaha ternak sapi dengan masing-masing kelompok mendapat 4 ekor sapi jantan dan betina.

Ads

“Jumlah bantuan ternak sapi yang diberikan sebanyak 20 ekor. Masyarakat OAP kelompok ternak sapi ini berdomisili di Distrik Kemtuk sebanyak 2 kelompok, Distrik Gresi Selatan 1 kelompok dan Distrik Nimboran ada 2 kelompok,”kata Plt Kepala Dinas DPMK dan OAP Provinsi Papua, Markus.M.E Olua.

Selain menyerahkan bantuan ternak sapi, DPMK Papua juga memberikan bantuan bagi kelompok usaha pengecer ikan di Distrik Nimboran, dan kelompok usaha bibit Gaharu, peralatan dan persemaian bibit gaharu di Distrik Nimboran serta pada kelompok usaha perlengkapan perkebunan Vanili di Distrik Namblong.

Markus Olua menyampaikan beberapa harapan pemerintah daerah Provinsi Papua kepada 8 kelompok masyarakat dengan bantuan tersebut sekiranya dapat meningkatkan pendapatan asli kampung dan bisa terbantu dalam menunjang ekonomi keluarga.

“Kami menyampaikan permohonan maaf bagi warga masyarakat lain yang belum menerima bantuan serupa,”katanya.

Sementara itu, masing-masing dari 8 kelompok masyarakat yang menerima bantuan menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Papua atas bantuan yang diberikan hari ini.

Setiap kelompok masyarakat mengaku bahwa bantuan tersebut sangat terbantu dalam setiap kelompok nantinya dalam peningkatan kesejahteraan mereka kedepan.

Penyerahan bantuan itu dilakukan saat kunjungan kerja Pj Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun dalam rangkah penurunan stunting di Kabupaten Jayapura dan beberapa Kabupaten lain di wilayah adat mamta Provinsi Papua.(hsb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *