BERITA UTAMAMIMIKA

LAZ Assalaam Salurkan Bantuan Warga Mimika untuk Palestina Melalui BAZNAS RI

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
43
×

LAZ Assalaam Salurkan Bantuan Warga Mimika untuk Palestina Melalui BAZNAS RI

Share this article
IMG 20231109 WA0011
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Assalaam, Timika, Papua menyalurkan donasi dari warga Mimika

Timika, fajarpapua.com – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Assalaam, Timika, Papua menyalurkan donasi dari warga Mimika sebesar Rp 100 juta untuk rakyat Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI.

Secara simbolis donasi tersebut diserahkan oleh perwakilan LAZ Assalaam Timika Ustaz Muslihuddin kepada Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA, di Jakarta, Selasa (7/11) lalu.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Dalam keterangannya yang disadur fajarpapua.com dari laman baznaz go.id, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH Noor Achmad MA, menyambut baik bantuan tersebut dan mengapresiasi partisipasi warga Kabupaten Mimika melalui LAZ Assalaam dari Timika Papua.

“Dari Timika Papua datang ke Jakarta untuk menyampaikan bantuan kemanusiaan Rp 100 juta. Ini jumlah yang besar dan mengumpulkannya juga tidak sesederhana yang dibayangkan. Saya mengerti bagaimana kondisi Papua,” kata Kiai Noor.

Menurutnya, apa yang LAZ Assalaam ini merupakan satu perjuangan yang cukup berat.

“Tapi alhamdulillah, ternyata perkembangan Islam di Papua sangat luar biasa. Ini juga sekaligus menunjukkan bahwa masyarakat Papua sangat peduli terhadap saudara-saudara Muslim di Gaza yang mendapatkan perlakuan sangat tidak manusiawi oleh Israel,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan LAZ Assalaam Timika Ustaz Muslihuddin mengatakan bahwa secara kelembagaan BAZNAS merupakan pelindung bagi setiap kegiatan penggalangan dana secara resmi.

“LAZ Assalaam sangat terbantu dalam hal ini. Setiap lembaga pengumpul zakat seharusnya memang berkoordinasi dengan BAZNAS karena BAZNAS merupakan induk dari setiap aktivitas pengumpulan dana zakat infak dan sedekah,” jelas Muslihuddin.

Untuk donasi kali ini pengumpulan dilakukan hanya dalam satu bulan, dan terkumpul dana sebesar Rp 100 juta.

“Kami berharap, semoga Allah memberikan pertolongan atas segala kesulitan warga Palestina. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi mereka. Bisa meringankan beban mereka,” ujarnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, M. Arifin Purwakananta, dan Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Dr. M. Imdadun Rahmat, M.Si. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *