BERITA UTAMAMIMIKA

Terbang Bersama Wings Air, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob Dipastikan Tiba Pukul 12.50 WIT Siang Ini di Timika

cropped cnthijau.png
5230
×

Terbang Bersama Wings Air, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob Dipastikan Tiba Pukul 12.50 WIT Siang Ini di Timika

Share this article
5a1dd4e0 1fb7 43b0 81a4 1e5f3fe53022
Wabup Mimika, Johannes Rettob bersama istri dan tim hendak menumpangi pesawat Wings Air bandara Nabire tujuan Timika, Kamis (23/11) siang

Timika, fajarpapua.com – Sosok yang sangat dicintai warga Mimika, Johannes Rettob akhirnya kembali ke Timika, Kamis (23/11) hari ini. Kepulangan pria berambut putih yang khas dengan panggilan ‘Bapak Toleransi’ itu setelah secara resmi diaktifkan kembali sebagai wakil bupati Mimika pada Selasa, 21 November 2023 lalu.

Informasi yang diperoleh fajarpapua.com, Wabup JR bersama sang istri dan rombongan akan tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, sekira pukul 12.50, Kamis (23/11) dengan menumpangi Wings Air.

ads

“Sekarang mau terbang, lagi menuju pesawat,” ungkap tim JR dikonfirmasi fajarpapua.com. Sementara itu, kepulangan JR dipastikan akan mendapat sambutan hangat warga Mimika yang sudah menunggu di Bandara Mozes Kilangin.

Sebelumnya, jabatan Johannes Rettob sebagai Wakil Bupati Mimika terhitung sejak 16 November 2023 kembali diaktifkan.

Upacara pengaktifan kembali JR dipimpin langsung Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah, DR. Ribka Haluk SSos,MM di Aula Kantor Gubernur Papua Tengah.

Selain itu upacara pengaktifan ini juga dihadiri oleh Plh. Sekda Provinsi Papua Tengah, Anwar H Damanik SSTP, MM dan Ketua DPRD Kabupaten Mimika, Anton Bukaleng serta jajaran Forpimda Kabupaten Mimika serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Setda Provinsi Papua Tengah.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Provinsi Papua Tengah memerintahkan kepada seluruh stokeholder di Pemda Kabupaten Mimika untuk melibatkan Wakil Bupati Mimika dalam setiap keputusan proses pembangunan.

Pj. Gubernur Provinsi Papua Tengah dalam kesempatan itu meminta Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob untuk mendukung pelaksanaan beberapa program yang menjadi prioritas agenda nasional.

“Sukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang menjadi program prioritas pemerintah,” ujarnya.

Kemiskinan ekstrim serta penurunan stunting juga menjadi perhatian pemerintah, untuk itu Pj. Gubernur Provinsi Papua Tengah mengharapkan kepada Wakil Bupati Kabupaten Mimika untuk membantu memberikan asesmen kepada Bupati Mimika dalam mencari solusi dari permasalahan ini.

Diakhir sambutannya, Pj. Gubernur Provinsi Papua Tengah berharap seluruh pihak dapat bersatu padu untuk membangun Kabupaten Mimika.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *