BERITA UTAMAPAPUA

Peringati Hari Guru Nasional Pemda Kabupaten Mappi Gelar Olimpiade Olahraga dan Seni

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
19
×

Peringati Hari Guru Nasional Pemda Kabupaten Mappi Gelar Olimpiade Olahraga dan Seni

Share this article
IMG 20231125 WA0046
Pembukaan Olimpiade Olahraga dan Seni (O2SN).

Mappi, fajarpapua.com- Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pemerintah Kabupaten Mappi menggelar Olimpiade Olahraga dan Seni (O2SN).

Olimpiade tersebut bergulir mulai Senin (20/11) yang secara resmi dibuka oleh Penjabat Bupati Mappi, Michael R. Gomar yang diwakili Asisten 1 Setda Mappi, Mauridsius Kabagaimu.

Ads

O2SN tersebut dikuti ulai dari anak -anak tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Mappi. Kegiatan tersebut mengusung tema ” Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”.

Adapun sejumlah perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati hari guru nasional di Kabupaten Mappi yang diikuti siswa SD,SMP hingga SMA/SMK diantaranya, lomba Atletik, lomba pertandingan bulutangkis, lomba tenis meja, lomba catur, lomba mewarnai, lomba menyanyi solo, lomba senam pelajar pancasila. Sementara untuk anak -anak TK/PAUD hanya berfokus pada mata lomba mewarnai.

Untuk lomba mewarnai dibagi dalam dua kategori peserta yakni TK/PAUD dan siswa kelas 1-3 SD. Dan kategori umum untuk SD SMP, SMA/SMK.

Mauridsius dalam sambutannya menyampaikan melaui olimpiade olahraga dan seni dimana bakat-bakat dari anak -anak dapat terus di asa. Dengan adanya kegiatan ini maka dengan sendirinya baoat di bidang olahraga maupun seni dengan sendirinya akan dimunculkan. Potensi inilah yang nantinya kedepan akan terus disuport.

Dikatakan Mauridsius bahwa hasil dari olimpiade ini nanti akan berkelanjutan untuk mengikuti olimpiade ke tingkat selanjutnya yakni di tingkat Provinsi dan juga tingkat nasional.

“Kemarin kita sudah mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Untuk kita dari Kabupaten Mappi berhasil meraih 26 medali emas,”ungkapnya.

“Saya pikir bahwa masih banyak lagi bakat yang masih terpendam. Sehingga saya meminta melalui O2SN ini adik-adik dapat mengembangkan bakatnya. Kami juga menyampaikan kepada ketua KONI kabupaten Mappi melalui cabor – cabor untuk melihat dan membina anak -anak yang memilik potensi baik dibidang olahraga maupun seni,”pungkasnya. (MPI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *