BERITA UTAMAMIMIKA

Lima Pekerja Bangunan Korban Penyerangan KKB di Kabupaten Puncak Tiba di Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
161
×

Lima Pekerja Bangunan Korban Penyerangan KKB di Kabupaten Puncak Tiba di Timika

Share this article
IMG 20231127 WA0024
Tampak pesawat yang mengangkut para korban penyerangan KKB di Puncak tiba di Bandara Mozes Kilangin.

Ads

Timika, fajarpapua.com – Lima korban pekerja bangunan Puskesmas yang terdiri dari tiga jenazah dan dua orang selamat korban penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Jambul, Kabupaten Puncak Papua Tengah, Jumat (24/11) lalu hari ini tiba di Timika.

Kelima korban tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika pukul 11.00 WIT menggunakan pesawat Aviasi Puncak Papua dengan di kawal oleh aparat keamanan. Selanjutnya para korban di bawa ke RSUD Mimika.

Kapolres Puncak Kompol I Nyoman Punia mengatakan, evakuasi baru dilakukan hari ini karena kendala cuaca sehingga tidak bisa masuk ke Distrik Beoga.

“Bersyukur evakuasi berjalan dengan lancar dan aman,”katanya.

Menurut Kapolres hingga saat ini situasi di Beoga sudah konsdusif dan masyarakat sudah beraktifitas sepeti biasa.

“Awalnya situasi siaga satu tapi mulai sabtu hingga sekarang situasi konsusif masyarakat sudah bisa melaksanakan kegiatan,”tuturnya.

Selanjutnya Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena mengatakan pihaknya sudah terima jenazahnya tadi pukul 11:30 WIT dan akan dilakukan visum sesuai petunjuk dari Polisi

“Tadi diterima oleh keluarga dari Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB), besok rencana akan diberangkatkan ke Jakarta,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *