BERITA UTAMAMIMIKA

Terima Penghargaan dari Kementerian LHK, PT Freeport Indonesia Selamatkan 55 Ribu Satwa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
90
×

Terima Penghargaan dari Kementerian LHK, PT Freeport Indonesia Selamatkan 55 Ribu Satwa

Share this article
IMG 20231127 WA0069
Penyerahan piagam penghargaan oleh Kementrian LHK kepada PTFI di Graha Pistia Mile 21, Senin (27/11).

Ads

Timika, fajarpapua.com – Selalu berkontribusi dan berkolaborasi dalam hal penyelamatan satwa, PT Freeport Indonesia mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia (RI).

Piagam penghargaan diserahkan oleh Staf Ahli Menteri LHK Bidang Pangan, RR Indra Exploitasia Semiawan didampingi Kepala Balai Besar KSDA Papua Atanasius Guntara Martana diterima oleh VP Environmental PTFI Gesang Setyadi mewakili Manajemen PTFI di Graha Pistia Mile 21, Senin (27/11)

RR Indra Exploitasia Semiawan mengatakan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Kementerian LHK yang biasanya diberikan setiap Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN).

“Ini bentuk apresiasi kami kepada PTFI yang seharusnya diserahkan pada HKAN kemarin di Kalimantan tetapi PTFI berhalangan hadir dan akhirnya diserahkan langsung hari ini,”katanya.

Menurutnya dalam pemberian penghargaan dari Kementerian LHK ada beberapa kriteria dan salah satu yang didapat oleh PTFI adalah kriteria dalam hal Penyelamatan Satwa.

“Yang diraih PTFI itu menjadi salah satu kriteria ketika menetapkan kriteria kepada perorangan atau badan yang mendapatkan penghargaan,”tuturnya.

Selanjutnya Kepala Balai Besar KSDA Papua Atanasius Guntara Martana mengatakan, selama ini PTFI telah mendukung dan berkolaborasi bersama Balai Besar KSDA Papua dalam hal konservasi, salah satunya yaitu melakukan penyelamatan satwa, rehabilitasi, reinterusi serta pelepasliaran ke alam, yang membutuhkan waktu yang panjang dan kerja keras sehingga patut diberikan penghargaan dari Kementerian LHK.

“Diharapakan dukungan dan kerjasama dalam membangun konservasi ke depan dapat terus bersinegi,” ungkapnya.

Menurut VP Environmental PTFI Gesang Setyadi, ini penghargaan pertama setelah 17 tahun memberikan dukungan kepada KSDA dalam bentuk program konservasi.

Hingga saat ini PTFI lanjutnya sudah membantu menyelamatkan sebanyak lebih dari 55 ribu satwa.

“Kami sangat senang dengan adanya penghargaan ini dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementrian LHK dan kami akan terus memberikan dukungan untuk program konservasi,”tuturnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *