BERITA UTAMAMIMIKA

Lakalantas di Kampung Kaugapu Timika Seorang Pemuda Meninggal Dunia

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
575
×

Lakalantas di Kampung Kaugapu Timika Seorang Pemuda Meninggal Dunia

Share this article
IMG 20231207 WA0029
Tampak korban Laka tergeletak usai terlibat kecelakaan Kampung Kaugapu Distrik Miktim Kamis (7/12) pukul 03.47 WIT.

ads

Timika, fajarpapua.com – Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) maut kembali terjadi di Jalan Poros Mapurujaya, Distrik Mimika Timur.

Kecelakaan kali ini terjadi di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur pada Kamis (7/12) pukul 03.47 WIT yang menyebabkan seorang pemuda bernama Ferdinando Mipitapo meninggal dunia.

Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus Tanggu Ate saat dikonfirmasi mengatakan, korban mengendarai Yamaha Vixion Warna biru hitam dengan TNKB PA 2146 HC terlibat kecelakaan dengan Yulianus Rojer Koibur bersama dua orang temannya (bonceng tiga) mengendarai Yamaha Mio Gear tanpa TNKB.

“Kedua pengendara di evakuasi ke RSUD Mimika dan barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Vixion diamankan ke Polsek Mimika Timur,”kata Kapolsek.

Kapolsek mengungkapkan, korban meninggal dunia mengalami luka robek dibagi kepala bagian belakang, keluar darah di hidung, telinga dan tangan kiri patah.

Sedangkan Yulianus Rojer Koibur sementara di amankan di Polsek Mimika Baru, dalam penanganan petugas medis karena kondisi korban mengalami luka robek di bagian kepala dan luka lecek di bagian kaki kanan dan lutut namun yang bersangkutan masih dalam keadaan sadar dan tidak mau dirawat di RSUD Mimika.

“Korban meninggal dunia tergeletak di tengah jalan dengan bersimbah darah diduga sudah meninggal dunia di TKP,”ungkapnya.

Setelah itu menurut Kapolsek selanjutnya dilakukan oleh TKP oleh personil Sat Lantas Polres Mimika. Kemudian barang bukti sepeda motor Yamaha Mio Gear dan SPM Yamaha Vixion ke kantor lantas Polres Mimika.

“Personil Sat Lantas Polres Mimika tiba di RSUD dan mengecek kondisi pengendara. Kemudian mengamankan Yulianus Roger Koibur yang merupakan lawan tabrak korban ke Polsek Mimika Baru,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *