BERITA UTAMAMIMIKA

Christmas Flight and Boat Dimulai, PT Freeport Kerahkan 11 Unit Pesawat Angkut 3710 Karyawan Asli Papua Mudik Natal

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
113
×

Christmas Flight and Boat Dimulai, PT Freeport Kerahkan 11 Unit Pesawat Angkut 3710 Karyawan Asli Papua Mudik Natal

Share this article
IMG 20231208 WA0039
Berfoto bersama usai pembukaan Christmas Flight and Boat

Ads

Timika, fajarpapua.com – Sebanyak 3710 karyawan asli Papua baik staf, kontraktor maupun privatisasi bersama keluarga difasilitasi PT Freeport Indonesia (PTFI) melalui program Christmas Flight and Boat mudik merayakan Natal dan Tahun Baru 2023.

Chrismast Flight and Boat dibuka secara resmi oleh VP Papuan Affairs Division Soleman Faluk di Terminal Perintis Bandara Mozes Kilangin Timika, Jumat (8/12) yang ditandai pemukulan tifa dan penyerahan tiket secara simbolis kepada peserta program.

Ketua Panitia Program Christmas Flight and Boat, Paul Laly mengatakan, pada program tahun ini menggunakan 11 unit pesawat diantaranya 3 Caravan, 3 Twin Otter, 3 Choper dan 2 Choper besar. Menurutnya dalam program tersebut PTFI menganggarkan dana sebesar Rp 20 miliar.

“Ini merupakan program favorit dan program ini sangat membantu karyawan dan keluarga mengingat harga tiket di Papua sangat mahal,” katanya.

Ia mengungkapkan dalam program tersebut melayani sebayak 26 daerah yang dijangkau menggunakan angkutan udara maupun laut.

“Jadi kami layani pedalaman dengan pesawat dan pesisir menggunakan boat. Untuk boat kami subsidi bahan bakar,” ungkapnya.

Soleman Faluk dalam sambutannya mengatakan program ini merupakan komitmen PTFI untuk memberikan pelayanan secara khusus kepada karyawan OAP tujuh suku.

“Kenapa itu dilakukan? karena Natal adalah momentum baik bagi karyawan yang meninggalkan keluarganya di kampung halaman. Sehingga melalui program ini bisa berkumpul bersama keluarga untuk merayakan Natal bersama dengan sukacita,” katanya.

Selain itu, menurutnya program ini dilakukan karena para keluarga karyawan yang berada di pedalaman yang memiliki akses terbatas dan tidak mudah dijangkau secara cepat seperti ke daerah lainnya.

“Sehingga perlu ada komitmen khusus untuk menyediakan layanan semacam ini. Ini bukan program baru tapi msudah dilakukan PTFI dari tahun ketahun karena karyawan merupakan aset perusahaan,” ungkapnya.

Ia menambahkan PTFI mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini memberikan dukungan dan kerjasama, sehingga program tersebut bisa dijalankan baik.

“Saya pikir kalau tanpa dukungan dari semua pihak panitia program ini tidak akan terlaksana dengan baik, maka kami mewakili manajemen PTFI mengucapkan terima kasih,”ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *