BERITA UTAMAMIMIKAPEMILU 2024

Dua Minggu Masa Kampanye, Bawaslu Mimika Terima Empat Pengaduan Pelanggaran Pemilu

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
132
×

Dua Minggu Masa Kampanye, Bawaslu Mimika Terima Empat Pengaduan Pelanggaran Pemilu

Share this article
1e2a1aec 8ae4 4c82 8aae eb0ee5ea7911
Alat peraga kampanye yang tersebar di sekitar kota Timika

Timika, fajarpapua.com- Baru saja memasuki pekan kedua masa kampanye yang dibuka pada 28 November 2023 lalu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mimika, Papua Tengah telah menerima empat pengaduan pelanggaran.

Koordinator Divisi Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Mimika Diana Dayme, mengatakan pengaduan yang masuk berasal dari Sun Den POM Timika, Lanud Timika dan Polsek Mimika Baru.

ads

“Pengaduan tersebut terkait dengan pemasangan alat peraga kampanye berupa baliho di lokasi larangan, serta laporan dari calon anggota legislatif soal perusakan APK,” katanya.

Menurut Diana, semua laporan sudah ditindaklanjuti, saat ini sedang diproses oleh pihaknya.

“APK sudah kami amankan untuk menjadi barang bukti, selanjutnya ditangani oleh Kasat Intel Polres Mimika,” ujarnya.

Diana menjelaskan pihaknya sedang berupaya melakukan rapat koordinasi pengawasan masa kampanye Pemilu 2024 yang fokus pada penanganan pelanggaran pada tahapan kampanye.

“Kami menggelar rapat koordinasi pada hari Sabtu lalu dengan menghadirkan ketua dan anggota panitia pengawas pemilu tingkat distrik,” katanya lagi.

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan rapat koordinasi tersebut untuk menambah pemahaman ketua dan anggota panitia pengawas pemilu tingkat distrik saat melakukan patroli dan menemukan APK di lokasi larangan.

“Kami juga mengajak pihak kampus terlibat dalam rapat koordinasi ini karena mereka juga akan terlibat untuk melakukan pengawasan,” tutupnya. (an)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *