BERITA UTAMAMIMIKA

Dibuka Wakil Bupati John Rettob, Ribuan Warga Mimika Ramaikan Grand Opening Car Free Day, Digelar Tiap Hari Sabtu

cropped cnthijau.png
2467
×

Dibuka Wakil Bupati John Rettob, Ribuan Warga Mimika Ramaikan Grand Opening Car Free Day, Digelar Tiap Hari Sabtu

Share this article
IMG 20231216 WA0025
Caption: Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob melepas balon menandai dibukanya kegiatan Car Free Day, Sabtu (16/12).

Timika, fajarpapua.com – Ribuan warga Mimika meramaikan grand opening Hari Bebas Kendaraan (Car Free Day) yang digagas Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Mimika di Jalan Cendrawasih, mulai dari pertigaan Katedral Tiga Raja hingga perempatan Diana, Sabtu (16/12).

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob selaku Ketua Umum KORMI Mimika yang diawali dengan dengan upacara adat kamoro penyerahan tanah dan air, serta ditandai pemukulan tifa dan pelepasan balon.

ads

Selain itu, Wabup JR menyerahkan penghargaan kepada penggiat olahraga di Kabupaten Mimika, yaitu para atlet berprestasi baik diajang provinsi maupun nasional.

Pantauan lapangan, usai dibuka secara resmi, masyarakat tampak bergembira melakukan aktifitas senam, lari bersepeda dan lain sebagainya. Dalam Car Free Day tersebut terdapat stan-stan mulai dari penjualan kuliner, launching Mimika Dance Carnival hingga pelayanan publik yang dilakukan Dinas Dukcapil Mimika.

Wabup JR dalam sambutan pembukaan mengatakan, Car Free Day sudah diatur dalam Peraturan Bupati Mimika nomor 43 tahun 2018 dimasa dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan namun baru bisa dilaunching pada hari ini yang digagas oleh KORMI Kabupaten Mimika.

“Kita buat masyarakat Mimika gembira dengan Car Free Day yang dilaunching hari ini,” katanya.

Menurutnya, Car Free Day hari ini merupakan uji coba dan uji publik dimana akan dilakukan setiap hari Sabtu pukul 06.00 sampai 10.00 WIT.

“Jadi setiap hari Sabtu kita kumpul disini mau senam, seka, yospan dan lain sebagainya silahkan. Ini uji publik kita lihat apakah tempat ini cocok atau tidak, kalau tidak ada beberapa alternatif tempat lain,” tuturnya.

Ia berharap dari pembukaan kegiatan tersebut ada input balik dari masyarakat Mimika. Kegiatan ini untuk masyarakat sehat, gembira, senang dan juga ajang kepada para UMKM.

“Kita harapkan seluruh masyarakat Mimika datang untuk bersama-sama berolahraga dan bergembira bersama,” ujarnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *