BERITA UTAMAMIMIKA

Tokoh Perempuan Amungme Tegaskan Ausilius You Pantas Gantikan Eltinus Omaleng

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
217
×

Tokoh Perempuan Amungme Tegaskan Ausilius You Pantas Gantikan Eltinus Omaleng

Share this article
WhatsApp Image 2023 12 19 at 08.38.25
Helena Beanal

Timika, fajarpapua.com – Tokoh perempuan Suku Amungme, Helena Beanal menegaskan Alusilius You pantas menjabat sebagai Pj Bupati Mimika menggantikan Eltinus Omaleng yang akan berakhir masa jabatannya pada 31Dessmber 2023 mendatang.

Hal ini karena mantan Sekda Kabupaten Mimika tersebut dinilai sebagai sosok yang paling mengerti masyarakat Mimika dan merupakan ASN senior yang sudah lama mengabdi.

ads

“Dari tiga nama itu hanya Ausilius You yang pantas dan dia harus jadi Pj Bupati Mimika karena dia asli Papua, yang lainnya itu kepentingan semua. Saya tau ketiga calon itu yang dua adalah kepentingan politik saja,”katanya di jalan WR Supratman Timika, Selasa (19/12).

Helena mengungkapkan, masyarakat akar rumput menolak keras pengusulan nama yang sudah di usulkan beberapa waktu lalu kepada Kemendagri.

Baik pengusulan dari ketua DPRD kabupaten Mimika Anton Bukaleng, maupun usulan nama Pejabat Bupati Mimika dari pemerintah.

“Sekali lagi saya tegaskan kami masyarakat dengan tegas menolak usulan nama Pj bupati Mimika kecuali Aliusius You. Saya sampaikan DPRD dan pemerintah daerah usulkan tiga nama untuk yang diusulkan itu tidak mewakili kami masyarakat, tapi itu dorang punya kepentingan saja,”ungkap Helena.

Menurutnya masyarakat menilai sosok Ausilius You lebih mengerti tata cara pemerintahan di Kabupaten Mimika dibanding dua calon lainnya.

“Ausilius You itu orang hebat, lama mengabdi di Kabupaten Mimika mengerti pemerintahan kita. Saya tokoh perempuan Amungme dan masyarakat kami usulkan Ausilius You lebih pantas menjadi PJ Bupati Mimika nanti,” tuturnya.

Helena menambahkan Kabupaten Mimika membutuhkan sosok pejabat bupati seperti Ausilius You yang mengerti dan mampu menjalankan roda pemerintahan yang baik. (ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *