BERITA UTAMAPAPUA

Polisi Amankan Lima Terduga Pelaku Pembunuhan Dua Warga di Manokwari

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
42
×

Polisi Amankan Lima Terduga Pelaku Pembunuhan Dua Warga di Manokwari

Share this article
IMG 20231225 WA0018 5
Tim Satreskrim Polresta Manokwari mengevakuasi dua jenazah korban pembunuhan di Distrik Masni, Manokwari, Papua Barat

Manokwari, fajarpapua.com – Kepolisian Resor Kota Manokwari, Papua Barat, mengamankan lima terduga pelaku pembunuhan terhadap dua warga di kabupaten setempat berinisial MT, MA, SK, RJ, dan FD.

“Lima terduga pelaku sudah diamankan. Proses penyelidikan masih terus berlangsung,” kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Manokwari Ajun Komisaris Polisi D Raja Putra Napitupulu di Manokwari, Senin.

ads

Ia menjelaskan bahwa empat dari lima terduga pelaku terlebih dahulu diamankan setelah polisi memeriksa 31 orang yang melarikan diri ke Kabupaten Manokwari Selatan seusai peristiwa pembunuhan.

Insiden itu dilaporkan oleh seorang warga kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Masni pada 22 Desember 2023, dan warga tersebut merupakan rekan dari dua warga yang dianiaya hingga meninggal dunia.

“Tanggal 23 Desember 2023 kami periksa 31 orang dan terdapat empat terduga pelaku. Satu pelaku melarikan diri ke Kabupaten Teluk Bintuni, sekarang sudah diamankan kepolisian setempat,” ucap Napitupulu.

Dari keterangan empat terduga pelaku, kata Napitupulu, jenazah dari dua korban langsung dikuburkan para pelaku di kebun sawit satuan permukiman (SP) 5 Distrik Masni, Kabupaten Manokwari.

Kepolisian telah berkoordinasi dengan masing-masing keluarga korban untuk mendukung penanganan perkara pembunuhan dengan menjaga situasi kamtibmas supaya tetap kondusif.

“Kami masih menunggu hasil autopsi dua jenazah dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat. Motif pembunuhan masih kami dalami, nanti akan dirilis kalau sudah selesai,” tutur Napitupulu.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *