BERITA UTAMAMIMIKA

Rayakan Natal Bersama Tahun 2023, 16 BUMN Regional Timika Berbagi Sembako di Kampung Wangirja

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
103
×

Rayakan Natal Bersama Tahun 2023, 16 BUMN Regional Timika Berbagi Sembako di Kampung Wangirja

Share this article
fb9258e5 0da1 4baf bd03 ead7c3ecf371
VP Community Development PTFI Nathan Kum menyerahkan bingkisan sembako secara simbolis.

Timika, fajarpapua.com – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Regional Timika mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka Natal Bersama tahun 2023 di halaman Gereja GKII Perdamaian, Kampung Wangirja, Distrik Iwaka, Jumat (5/1).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi 16 BUMN yang ada di Timika sebagai salah satu komitmen pemberian bantuan kepada masyarakat berupa 500 paket sembako dan 4 unit gitar di Gereja Mambre dan Gereja GKII Perdamaian. Juga dilakukan kegiatan bersih kampung di SP IX dengan total bantuan sebesar Rp 102.000.000.

ads

Rangkaian kegiatan tersebut berkaitan dengan acara puncak Ibadah dan Perayaan Natal yang akan dilakukan pada tanggal 13 Januari 2024 di Multipurpose Community Center Timika. Dimana, pada pukul 18.00 akan dilakukan ibadah Natal secara internal BUMN Regional Timika. Selanjutnya pukul 19.30 digelar perayaan natal bersama dengan panitia pusat secara streaming.

Seluruh agenda perhelatan ini diselenggarakan atas inisiasi Kementerian BUMN RI, yang mana dalam hal ini menugaskan masing-masing regional di setiap wilayah untuk membuat CSR di moment Natal tahun 2023.

Tahun ini, Kementrian BUMN menunjuk PT Freeport Indonesia dan Bank BRI mengkoordinir kegiatan di wilayah Regional Timika yang melibatkan 14 BUMN lainnya yang ada di kota Timika, diantaranya Sucofindo, Bank Mandiri, PT Pos, PT Pegadaian, Telkom, Telkomsel, Pertamina, Perum bulog, Damri, PT Pelni, PT PLN, Bank BNI46, Airnav, dan PT Garuda Indonesia.

Senior Vice President (SVP) Sustainable Development PTFI Nathan Kum mewakili BUMN dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini merupakan kolaborasi anatara 16 BUMN yang ada di Timika sebagai salah satu komitmen pemberian bantuan kepada masyarakat, dimana tahun ini di Kampung Wangirja SP 9 Kabupaten Mimika.

“Ini merupakan rangkaian dari perayaan Natal 2023, memang baru sekarang dilaksanakan karena masing-masing ada kesibukan. Selanjutnya acara puncaknya akan diselenggarakan pada 13 Januari 2024 di MPCC sekaligus penutupan kegiatan,”katanya.

Menurut dia, tahun ini untuk Timika sendiri Kementerian BUMN menunjuk PTFI dan Bank BRI mengakomodir kegiatan bersama 14 perusahaan BUMN lainnya.

“Kita di PTFI ikut memfasilitasi dan mensuport kegiatan tersebut. Ini adalah kegiatan positif bagi masyarakat agar saling mengasihi satu dengan yang lain dan saling bekerja sama untuk membawa kedamaian,”ungkapnya.

Sementara pendeta gereja sp-9 dari gereja GKII Perdamaian Ben Newegalem mewakili warga Kampung Wangirja mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat oleh para BUMN tersebut.

“Kami atas nama masyarakat ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan dari tim BUMN regional Timika yang sudah datang dan bersama-sama kerja bakti membersihkan area gereja dan area jalan dikampung kami. Terima kasih juga atas bantuan alat musik dan bahan makanan sebanyak 500 paket untuk seluruh masyarakat sp9,” ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *