BERITA UTAMAMIMIKA

Pendaftar Lomba ‘Timika Night Run’ Lebihi Target, Sejumlah Warga Negara Asing Ikut Ambil Bagian

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
162
×

Pendaftar Lomba ‘Timika Night Run’ Lebihi Target, Sejumlah Warga Negara Asing Ikut Ambil Bagian

Share this article
2e5651b8 86b2 4519 a2e7 436299cb2d97
CEO 1945 ProdCom Mustofa Abdulah didampingi Ketua Panitia TNR Aminufin saat menggelar konferensi pers di Cafe Mulo di Jalan Budi Utomo Timika, Kamis (25/1).

Timika, fajarpapua.com – Pendaftar even ‘Timika Night Run’ (TNR) 2024 yang mengusung Tema Run, Party & Glow yang akan digelar 27 Januari 2023 yang diselenggarakan oleh 1945 ProdCom melebihi target.

Hingga hari terakhir pendaftaran, Kamis (25/1) kemarin tercatat sebanyak 539 pelari yang mendaftar sebagai peserta lomba.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Hal tersebut menunjukkan antusias warga Mimika dalam meramaikan kegiatan tersebut.

Kegiatan yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga lari tersebut diikuti oleh warga Mimika mulai dari Orang Asli Papua (OAP) hingga warga negara asing (Expatriat) yang berdomisili di Mimika, yang akan berlomba menempuh jarak sejauh 7 kilometer.

Pelaksanaan Timika Night Run yang pertama kali digelar di Kabupaten Mimika ini didukung oleh PT Freeport Indonesia (PTFI), PT Intan Angkasa, Bugar Nutri Club, PT Jasti Pravita, POCARI SWEAT, Swiss-belinn Hotel, Marhani Digital, Horison Diana Hotel, Mulo, Diana Mall, Multindo, Lorentz Cafe dan MAC Car Wash.

Timika Night Run 2024 akan mengambil Start dari area Gelael Timika menuju Jalan Budi Utomo, Jalan Hasanudin, Jalan Yos Sudarso dan finish kembali di Gelael.

Panitia menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang serta 100 medali untuk finisher, peserta juga berhak mendapatkan kupon doorprize dengan hadiah utama 1 unit Sepeda Motor.

CEO 1945 ProdCom dan MiDeC, Mustofa selaku penyelenggara dalam konferensi pers di Cafe Mulo di Jalan Budi Utomo Timika Kamis (25/1) mengatakan, event ini merupakan yang pertama kali digelar di Kabupaten Mimika dan Tanah Papua.

“Ini Iven lari malam pertama yang digelar, sehingga panitia harus ekstra dalam bekerja terutama keamanan saat perlombaan,” ujarnya.

TNR 2024 ini lanjutnya nantinya bakal menjadi parameter untuk jajaran kepanitiaan pada event-event selanjutnya.

“Timika Night Run pada awalnya kami cukup pesimis dengan kegiatan ini karena di Timika biasanya kegiatan yang berbayar ini sangat sulit untuk dilaksanakan. Tetapi saat ini membuktikan bahwa kegiatan berbayar pun jika dikelola dengan baik ternyata bisa menarik peserta,” terang Musthofa.

“Alhamdulillah event ini bisa menarik warga kota Timika khususnya para pecinta olahraga, para pecinta (olahraga) lari,” tambahnya.

Mustofa menyebut pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk melakukan pengamanan ekstra ketat pada hari pelaksanaan nanti di titik-titik yang dianggap rawan dengan menurunkan sekitar 120 orang baik pihak keamanan maupun liasion officer atau LO.

“Untuk persiapan menuju TNR kini sudah mencapai 80 persen. Sehingga panitia optimis, kegiatan ini dapat berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan,”ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia TNR 2024, Aminudin mengungkapkan perlombaan lari malam yang digelar pihaknya juga didukung Pemda Mimika dalam hal ini Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan, PSC 119, Polres Mimika, Pengcab PASI, KORMI Papua Tengah dan Mimika, Senkom, PMI dan RAPI.

“Terima kasih kepada pihak sponsor dan stakeholder yang sudah mendukung even kami, tanpa dukungan pihak-pihak tersebut kegiatan kami tidak akan berjalan dengan baik. Kami juga mohon dukungan dan doa dari seluruh warga Mimika semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga selesai kegiatan ,”tuturnya.

Aminudin mengungkapkan kegiatan Timika Night Run merupakan murni karya anak-anak Timika untuk Kabupaten Mimika.

Dimana kegiatan ini dIlakukan secara mandiri dan tidak seluruhnya membebankan kepada Pemerintah Daerah dengan cara mencari dana dari pihak sponsor.

“Ini karya anak Timika, awalnya kami pesimis tetapi diluar dugaan kami dukungan dari berbagai pihak sehingga antusias pendaftar sangat banyak bahkan melebihi target yang kami tetapkan,”ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *