BERITA UTAMAMIMIKA

Mulai Hari Ini, KPU Mimika Distribusi Logistik Pemilu ke Wilayah Pegunungan dan Pesisir

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
72
×

Mulai Hari Ini, KPU Mimika Distribusi Logistik Pemilu ke Wilayah Pegunungan dan Pesisir

Share this article
IMG 20240210 WA0074
Tampak persiapan pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah Pegunungan dan Pesisir di di Graha Eme Neme Yauware, Sabtu (10/2).

ads

Timika, fajarpapua.com – Mulai Sabtu (10/2) hari ini, KPU Mimika mendistribusikan logistik Pemilu ke wilayah Pegunungan dan Pesisir.

Ketua KPU Mimika Dete Abugau saat ditemui di Graha Eme Neme Yauware Sabtu (10/2) mengatakan, pendistribusian hari ini diawali untuk wilayah pegunungan, Distrik Alama dan Hoya.

“Hari ini pendistribusian perdana ke pegunungan dan selanjutnya siang ini sampai sore kita antar ke wilayah pesisir,” katanya.

Untuk sistem pendistribusian logistik pemilu tersebut, kata dia, akan dikawal oleh semua stakeholder bersama aparat keamanan yang ditugaskan di masing-masing TPS yang ada di masing-masing Distrik.

“Khusus untuk Distrik Alama dan Hoya aparat keamanan hanya mengawal saja tapi tidak melakukan pengamanan. Karena atas permintaan dari masyarakat dan kesepakatan dengan para tokoh,” tuturnya.

Dijelaskan, logistik yang didistribusikan ke Distrik Alama hari ini sebanyak 75 kotak suara dibawa menggunakan pesawat.

“Transportasi pengiriman logistik ke Distrik Alama dibawa menggunakan peswat, perjalanan paling lama satu jam,” ungkapnya.(ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *