BERITA UTAMAMIMIKA

Pemilik Hak Ulayat Marga Bukaleng Setujui Amdal, PT Freeport Indonesia Diminta Segera Lakukan Sosialisasi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
130
×

Pemilik Hak Ulayat Marga Bukaleng Setujui Amdal, PT Freeport Indonesia Diminta Segera Lakukan Sosialisasi

Share this article
IMG 20240211 WA0046
Edison Bukaleng

Timika, fajarpapua.com – Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) Freeport Indonesia (FI) disetujui oleh masyarakat hak ulayat, namun hingga saat ini belum disosialisasikan

Ads

“Kita sebagai pemilik hak ulayat memang menerima Amdal PTFI terutama hak ulayat dari keluarga Bukaleng. Tapi sampai saat ini Amdal itu belum disosialisasikan oleh PTFI melalui kepala-kepala suku.

“Mereka (kepala suku) sudah balik ke Timika, tapi kami tunggu hingga hari ini belum menyampaikan kepada warga pemilik hak ulayat terkait apa saja yang mereka bahas di Jakarta bersama PTFI,” ujar Edison Bukaleng, salah satu tokoh masyarakat pemilik hak ulayat di Jalan Budi Utomo, Minggu (11/2).

Menurutnya, apabila masyarakat akar rumput tidak mengetahui secara jelas soal Amdal, dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tidak ada masalah bagi kami, kami mengerti Amdal ini sangat penting dan baik untuk masyarakat hak ulayat,” ungkapnya.

Lanjut Bukaleng, masyarakat perlu tahu areal lokasi penambangan, menyangkut letak lokasi bedasarkan marga pemilik hak ulayat.

“Untuk itu kami sangat berharap sosialisasi Amdal ini segera dilaksanakan, jangan menunggu lagi, karena kami perlu tahu itu, sebab akan berdampak pada anak cucu kami kedepan,” pungkasnya. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *