BERITA UTAMAMIMIKAPEMILU 2024

Kotak Suara dari Lima Distrik di Kabupaten Mimika Tiba di Graha Eme Neme Yauware

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
109
×

Kotak Suara dari Lima Distrik di Kabupaten Mimika Tiba di Graha Eme Neme Yauware

Share this article
IMG 20240216 WA0081
Terlihat kotak suara Distrik Tembagapura saat diangkut masuk ke Gedung Eme Neme Yauware.

ads

Timika, fajarpapua.com –
Dari 18 distrik di Kabupaten Mimika, hingga Jumat kemarin tercatat baru lima distrik yang telah melakukan droping kotak suara Pemilu 2024 ke Graha Eme Neme Yauware.

Direncanakan setelah seluruh kotak suara tiba dari 18 distrik tiba di Graha Eme Neme Yauware, selanjutnya akan dilakukan pleno tingkat distrik.

Kelima Distrik yang telah membawa kotak suara ke masing-masing Distrik Mimika Baru, Distrik Amar, Distrik Tembagapura, Distrik Mimika Barat Jauh dan Hoya.

Namun khusus untuk Distrik Amar tercatat hanya 39 kotak yang tiba, sementara 36 kotak lainnya masih dalam perjalanan.

Hasil pantauan fajarpapua.com, kotak suara dari Distrik Tembagapura tiba di Graha Eme Neme Yauware sekitar pukul 14.00 WIT.

Kedatangan kotak suara tersebut didampingi oleh petugas Panwas, KPPS dan para saksi dari masing-masing partai politik serta calon legislatif.

Devisi Penanganan Sengketa dan Pelanggaran, Panwas Tembagapura Stevanus Beanal mengatakan, seluruh kotak suara Distrik Tembagapura sudah didrop ke Graha Eme Neme Yauware.

“Pleno akan dilakukan di Mimika karena ada dua kampung, Tsinga dan Arwanop tidak bisa turun ke distrik, sehingga semua kotak dibawa turun ke di Eme Neme Yauware,” ujarnya.

Dirinya juga memastikan selama proses pedistribusian hingga pencoblosan, diawasi ketat oleh Panawas Distrik Tembagapura

“Proses Pemilu di Tembagapura berjalan lancar, dan untuk wilayah Tembagapura aman-aman meski ada kendala yaitu rentang geografis wilayah,” pungkasnya (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *