BERITA UTAMAMIMIKA

PDIP Usung Johannes Rettob di Pilkada Mimika, John Tie: JR Kader Terbaik DPC PDIP Mimika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
186
×

PDIP Usung Johannes Rettob di Pilkada Mimika, John Tie: JR Kader Terbaik DPC PDIP Mimika

Share this article
IMG 20240507 WA0079
Ketua DPC PDIP Mimika, Yohanes Felix Helyanan

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Timika, fajarpapua.com – DPC PDIP Mimika memutuskan untuk mengusung kader internal untuk maju sebagai Calon Bupati dalam perhelatan Pilkada Mimika pada November 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Mimika, Yohanes Felix Helyanan atau biasa disapa John Tie menyampaikan keputusan mengusung internal kader diputuskan pada 24 April 2024.

Dikatakan, saat itu pihaknya melakukan pertemuan untuk membuka pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Mimika.

Namun DPD PDIP Papua Tengah menyampaikan, masing-masing daerah diminta menentukan calon salah satunya adalah DPC PDIP Mimika yang kemudian menunjuk Johannes Rettob sebagai kader terbaik sebagai Calon Bupati Kabupaten Mimika.

PDIP tidak membuka pendaftaran Calon Bupati Mimika karena kami sudah memiliki kader terbaik yaitu Johannes Rettob yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Mimika,” ujarnya kepada fajapapua.com, Selasa (7/5).

Sementara untuk posisi calon wakil bupati yang akan mendampingi Johannes Rettob tergantung dari kesepakatan koalisi dan PDIP membuka peluang untuk para calon untuk mendaftar.

“Ini ketentuan dari pusat, dan memang kami memiliki kader yang kuat, sehingga Bapak Johannes Rettob merupakan calon tunggal yang ditunjuk Partai untuk maju menjadi Calon Bupati Mimika,” ujarnya.

Ia menambahkan, meski demikian nantinya masih akan ada pembahasan menyangkut Pilkada ditingkat dewan pimpinan pusat

Tetapi, pihaknya berharap DPC yang menentukan calon kepala daerah, karena yang mengetahui kondisi di daerah adalah dewan pimpinan cabang. (moa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *