BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Ucapan Duka Sudah Menyebar, Ternyata 6 Penumpang Kapal Selamat, Mereka Ditemukan Terapung…

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Ucapan Duka Sudah Menyebar, Ternyata 6 Penumpang Kapal Selamat, Mereka Ditemukan Terapung…

Share this article
Penumpang speedboat yang ditemukan selamat
Penumpang speedboat yang ditemukan selamat

Timika, fajarpapua.com – Kabar gembira datang dari 6 penumpang speedboat yang hilang dalam perjalanan Timika-Asmat, Rabu (21/7).

Meskipun keluarga sudah putus asa dan menyampaikan ucapan duka di media sosial, ternyata pada Jumat (23/7) para penumpag ditemukan selamat sedang terapung di laut.

ads

Kepala Kantor SAR Timika, George Mercy Randang ketika dikonfirmasi fajarpapua.com, Senin (26/7) pagi mengemukakan, para korban ditemukan sedang mengapung oleh kapal ikan yang lewat.

“Saat ditemukan mereka sedang terapung, mesin mati,” ungkap George.

Dikatakan, meskipun ditemukan Jumat namun baru dilaporkan Minggu sebab perjalanan dari lokasi TKP ke Pelabuhan Asmat cukup jauh.

Sesuai informasi dari Koordinator Pos SAR Asmat, pagi ini dalam proses evakuasi ke Asmat yang dijemput dan dievakuasi bersama keluarga korban, masyarakat Pos SAR Asmat bersama Pos TNI AL, Polairud, TNI AD serta unsur lainnya.

“Untuk Tim SAR Gabungan baik dari SAR Timika maupun anggota Pos SAR Asmat, TNI/Polri, keluarga korban dan dari Komunitas Speed Boat Asmat masih berada di Pulau Yapero dan Otakwa bersama Ksb. Ops SAR Timika,” ungkapnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *