Vaksin yang Didambakan

by -

PERKEMBANGAN penanganan wabah virus corona (COVID-19) dunia memasuki babak baru dalam beberapa hari terakhir.

Sejumlah negara sedang berpacu untuk menemukan vaksin yang tepat untuk mengatasi virus corona tipe baru ini. Beberapa negara sudah mencapai tahap uji klinis vaksin virusnya.

Banyak pihak berharap upaya itu berhasil yang pada akhirnya ditemukan vaksin yang tepat. Vaksin COVID-19 memang sedang dinantikan dan didambakan banyak orang sebagai jurus ampuh untuk mengatasi atau mengendalikan wabah ini.

banner 300250

Walaupun harus diakui bahwa tak sedikit pasien terinfeksi virus yang bermula dari Wuhan (China) ini telah sembuh sebelum ada vaksin, keberadaan vaksin tetap dinilai banyak pihak sebagai kebutuhan mendesak.

Hal itu mengingat wabah ini masih terus menginfeksi warga di berbagai belahan dunia. Korban terus bertambah, tak hanya sekedar kategori ringan sehingga cukup isolasi mandiri, tetapi juga banyak yang harus dirawat di rumah-rumah sakit dan tak sedikit pula yang meninggal dunia.

Di Indonesia, misalnya, pada Kamis (23/7) tercatat ada pertambahan kasus baru sebanyak 1.906. Dengan kasus baru sebanyak itu, total virus ini telah menginfeksi 93.658 orang.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.