Komentar Guardiola setelah De Bruyne Dikalahkan Henderson

by -

Inggris, fajarpapua.com

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tetap melontarkan pujian kepada Kevin de Bruyne kendati gelandang kreator andalannya itu kalah bersaing dengan kapten Liverpool Jordan Henderson dalam penghargaan Pemain Terbaik Liga Premier Inggris 2019/20 versi asosiasi wartawan setempat.

“Saya pikir ia sudah membuktikan kontribusinya untuk tim ini,” kata Guardiola dilansir Reuters, Jumat.

“Tidak perlu menghabiskan banyak kata untuk menggambarkan kehebatan Kevin. Di saat bersamaan, saya mengucapkan selamat kepada kapten Liverpool,” ujarnya menambahkan.

De Bruyne berada di tempat kedua di belakang Henderson yang menangguk lebih dari 25 persen suara, kendati musim ini sudah membukukan 11 gol dan 19 assist untuk City di Liga Premier.

“Tentu saya ingin melihat dia mencetak lebih banyak gol, tetapi Kevin sangat menikmati mengirim assist juga,” ujarnya.

“Torehannya luar biasa, bukan hanya musim ini tetapi juga ketika kami menjuarai liga dengan raihan 100 poin. Ia sungguh hebat dan saya tidak akan melupakan cara dia bermain,” pungkas Guardiola.

Guardiola selanjutnya punya pilihan untuk membiarkan publik menyaksikan kebolehan De Bruyne lagi ketika City menjalani laga pekan pemungkas dengan menjamu tim juru kunci Norwich City di Etihad pada Minggu (26/7).

Tentunya ia tidak ingin memforsir De Bruyne, mengingat dalam dua pekan lagi City harus menjamu Real Madrid dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions.(ant)