BERITA UTAMAMIMIKApinpost

BMKG Mimika Prediksi Puncak Hujan Sudah Lewat

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

BMKG Mimika Prediksi Puncak Hujan Sudah Lewat

Share this article
Citra satelit langit Indonesia.

BMKG Mimika Prediksi
Puncak Hujan Sudah Lewat

Timika, fajarpapua.com
Warga Mimika bisa sedikit bernapas lega. Sesuai perhitungan Stasiun Metereologi Kelas III Mozes Kilangin Mimika atau yang dulu BMKG memperkirakan puncak hujan lebat di Kabupaten Mimika sudah terjadi 25 Juli 2020 lalu. Meski demikian diluar perkiraan intensitas hujan bisa saja tinggi.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Perkiraan kami hujan lebat sudah lewat, puncaknya tanggal 25 Juli kemarin,” ungkap Kepala Stasiun Metereologi Kelas III, Okto Firdaus Fajri Rianto ST kepada Fajar Papua, Rabu (29/7).

Okto mengakui Mimika memiliki keunikan cuaca. Saat ini daerah lain di Indonesia sudah memasuki musim kering, namun Mimika justru curah hujan terus meningkat.

Kondisi ini disebabkan keadaan geografis dan sejumlah faktor pendukung lainnya. Di atas langit Mimika sering terjadi belokan angin yang menyebabkan penumpukan awan.

Ketika ditanya apakah insensitas hujan Timika akibat puncak cartenz, menurut Rianto tidak terlalu berpengaruh. Kondisi suhu di atas permukaan laut saat ini cukup panas yang menyebabkan proses terjadinya awan sangat tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *