Kemelut Point 78 dan Mimpi Buruk Inter Milan

by -
Penyerang Atalanta Alejandro Gomez melepaskan tembakan yang menjadi gol kedua dalam pertandingan Liga Italia melawan Parma yang dimainkan di Stadion Ennio Tardini, Parma, Selasa (28/7/2020).

Italia, fajarpapua.com

Atalanta bangkit dari ketinggalan untuk memukul Parma dengan kemenangan 2-1 dalam pertandingan Liga Italia putaran ke-37 yang dimainkan di Stadion Ennio Tardini, Parma, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan tersebut untuk sementara membawa Atalanta menggeser Inter Milan dari peringkat kedua klasemen, dengan koleksi 78 poin. Namun Inter dapat merebut kembali posisi tersebut karena mereka masih akan bermain melawan Napoli pada Rabu dini hari, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tuan rumah Parma memimpin terlebih dahulu melalui gol Dejan Kulusevski (43′). Pada babak kedua La Dea membalikkan keadaan melalui gol-gol Ruslan Malinovskiy (70′) dan Alejandro Gomez (84′).

Atalanta memiliki peluang terlebih dahulu melalui sundulan Remu Freuler yang melebar. Tidak lama berselang kiper Atalanta Pierluigi Gollini harus keluar dari sarangnya untuk menggagalkan peluang milik Riccardo Gagliolo.

Kulusevski kemudian mendapat peluang bagus saat sepakan melengkung kaki kirinya membentur tiang gawang setelah ia melakukan gerakan memotong dari sisi kanan.

Para memecahkan kebuntuan menjelang turun minum melalui Kulusevski. Gervinho menyodorkan umpan terobosan yang mengalir deras ke kotak penalti Atalanta, Kulusevski kemudian bergerak lebih cepat daripada bek Bosko Sutalo untuk menyambarnya masuk ke gawang tim tamu.

Atalanta tampil lebih agresif pada babak kedua. Setelah Duvan Zapata dan Luis Muriel melepaskan tembakan tidak akurat, Malinovskiy mengemas gol penyama kedudukan melalui tendangan bebas yang menembus dinding pemain Parma.

Momentum permainan kini menjadi milik Atalanta, dan mereka memaksimalkannya untuk mengemas gol penentu kemenangan melalui kapten mereka, Gomez. Gomez bergerak cepat ke depan, mengecoh Jasmin Kurtic untuk menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri ke sudut bawah gawang Luigi Sepe.

Kedua tim terlihat kelelahan pada fase akhir pertandingan, namun masih tercipta beberapa peluang menarik. Sepakan Muriel dapat diredam dan sepakan Zapata juga masih dapat ditahan Sepe dalam situasi satu lawan satu. Menjelang pertandingan usai, Hans Hateboer menyapu bola sebelum melewati garisgawang saat umpan Kulusevski disambut sepakan Kastriot Dermaku.

banner 300250

Pada pertandingan putaran terakhir Liga Italia yang akan dimainkan pada Sabtu (1/8), Atalanta akan menjamu Inter, sedangkan Parma bertandang ke markas tim papan bawah Lecce.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145