Kadistrik Tembagapura: Masyarakat Khawatir Banjir dan Longsor Susulan

by -
Foto longsor di Beanegogom Tsinga

Timika,fajarpapua.com

Jajaran Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, terus melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dan PT Freeport Indonesia untuk menangani bencana longsor di sejumlah kampung di distrik itu. 

banner 300250

Kepala Distrik Tembagapura Thobias Jawame yang dihubungi di Timika, Sabtu, mengatakan dirinya telah menerima laporan dari Kepala Suku Aroanop, Izak Jangkup tentang peristiwa longsor di Lembah Aroanop yang menimpa Kampung Baluni, Omponi dan Anggigi pada Kamis (30/7) malam hingga Jumat (31/7) dini hari.

“Kejadiannya sekitar jam 10 malam sampai jam 3 subuh terjadi longsor besar di gunung dekat Kampung Baluni yang menyebabkan sejumlah rumah penduduk hancur. Sampai sekarang kami belum mendapatkan laporan berapa rumah yang rusak dan apakah ada korban jiwa atau tidak,” kata Thobias.

BACA JUGA:  Dua Rumah Warga di Kabupaten Manokwari Tertimpa Longsor

Berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat Aroanop melalui sambungan telepon, katanya, bencana longsor yang dipicu oleh curah hujan yang tinggi dalam beberapa pekan terakhir juga menyebabkan jembatan gantung yang menghubungkan Omponi menuju Anggigi terputus.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.