91 Personel TNI Bantu Atasi Longsor di Tembagapura

by -
Dandim Mimika: 91 personel TNI bantu atasi longsor di Tembagapura.

Timika, fajarpapua.com

Komandan Kodim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan mengatakan 91 personel TNI dari Batalyon Infanteri 754 Eme Neme Kangasi/III/Kostrad menjadi garda terdepan untuk membantu penanganan warga terdampak longsor di sejumlah titik di wilayah Aroanop, Distrik Tembagapura.

“Kami memang mendapat laporan bahwa ada beberapa titik di wilayah Aroanop yang terkena longsor seperti di Kampung Baluni dan Jagamin karena curah hujan yang tinggi. Komandan Pos TNI di Aroanop sudah mengutus beberapa personel bersama masyarakat untuk ke sana dan jika tidak ada kendala hari ini mereka akan turun ke lokasi bencana,” kata Nainggolan di Mimika, Sabtu.

banner 300250

Dandim mengatakan TNI akan memberikan dukungan penuh dalam upaya evakuasi warga terdampak sekaligus melakukan pengamanan di sekitar lokasi bencana sebelum tim penanggulangan bencana dari PT Freeport Indonesia dan Pemkab Mimika tiba di lokasi.

BACA JUGA:  Dua Rumah Warga di Kabupaten Manokwari Tertimpa Longsor

“Kami terus melakukan komunikasi dengan Pemda melalui Wakil Bupati Johannes Rettob dan PTFI untuk secepatnya bisa menangani bencana di Aroanop tersebut,” ujarnya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.