BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Polisi di Mimika Endus Rencana Anggota KKB Pindah dari Jagamin dan Baluni

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Polisi di Mimika Endus Rencana Anggota KKB Pindah dari Jagamin dan Baluni

Share this article
AKBP I Gusti Gde Era Adhinata

Timika, fajarpapua.com
Jelang pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke 75 pengamanan rute dan area kerja PT Freeport Indonesia akan diperketat guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Terkait 17 Agustus kita sudah berkoordinasi untuk memperketat pengamanan sepanjang rute PT Freeport jangan sampai mereka mengganggu perayaan HUT nanti,” kata Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Kamis (6/8).

ads

Era mengatakan saat ini masih ada kelompok KKB berada di wilayah Arwanop termasuk di wilayah Jagamin dan Baluni yang terkena musibah tanah longsor beberapa waktu lalu.

Terkait musibah itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintah daerah dan telah menyalurkan bantuan bahan makan ke warga yang terdampak tanah longsor.

“Kita melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama bersama unsur pemerintah daerah, Sembako sudah turun disana. Kita menghindar kontak senjata dengan kelompok KKB yang ada di daerah Arwanop karena memang mereka disinyalir berada di daerah yang kena longsor yakni Jagamin dan Baluni. Mereka masih ada disana tapi kemungkinan mereka akan pindah di suatu tempat, “kata Era. (sel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *