BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Malam Ini Lepas Sambut Dandim 1710 Mimika, Selamat Jalan dan Selamat Datang, Komandan !

pngtree vector tick icon png image 1025736
3
×

Malam Ini Lepas Sambut Dandim 1710 Mimika, Selamat Jalan dan Selamat Datang, Komandan !

Share this article
Dandim 1710 Mimika Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya mendapat pengalungan bunga saat memasuki Makodim 1710 Mimika, Rabu (5/8).

Timika, fajarpapua.com
Pemegang tongkat komando Kodim 1710 Mimika resmi berpindah tangan. Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya menjabat Dandim 1710 Mimika menggantikan Letkol (Inf) Pio L. Nainggolan.

ads

Sesuai undangan yang diterima Fajar Papua Jumat (7/8), acara lepas sambut Dandim lama kepada Dandim baru akan dilaksanakan di Graha Eme Neme Yauware, mulai pukul 19.30 Sabtu (8/8) malam ini.

Sementara acara serah terima jabatan dilaksanakan di Korem 174/ATW Selasa (4/8)

Pada Rabu lalu, Kodim 1710-Mimika melaksanakan tradisi satuan penerimaan Dandim baru bertempat di Markas Kodim Jalan Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana.

Seksi acara kegiatan, Kapten Inf Fektor Suyanto dalam rilisnya kepada wartawan Rabu (5/8) mengatakan, prosesi penerimaan pejabat baru dan pelepasan pejabat lama diawali dengan laporan perwira tertua, doa dan pengalungan bunga.

Acara dilanjutkan masuk kesatrian dengan diiringi tarian adat suku Kamoro sambil berjalan diantara para prajurit dan ASN yang berdiri di kanan kiri jalan masuk.

“Tradisi masuk satuan yang dilakukan seperti ini merupakan kegiatan rutin dilakukan dalam menyambut ataupun melepas Komandan Kodim 1710 Mimika” kata Fektor.

Ia menambahkan dengan dilaksanakannya tradisi satuan penerimaan dan pelepasan, diharapkan bisa memberikan penghormatan dan dorongan semangat bagi Komandan Kodim 1710 Mimika yang lama dalam menjalankan tugasnya di tempat yang baru.

“Dan juga sebagai wujud penghormatan serta kebanggaan kami kepada Dandim yang baru,” kata Fektor. (sel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *