Real Madrid Pinjamkan Pemain Muda Jepang ke Villareal

by -

Jakarta, fajarpapua.com

Pemain muda Jepang Takefusa Kubo dipinjam Villarreal untuk musim 2020/2021 dari Real Madrid, demikian diumumkan pihak klub melalui laman resminya pada Selasa.

“Real Madrid dan Villarreal telah mencapai kesepakatan perihal peminjaman Takefusa Kubo untuk musim depan, dengan ikatan yang berlangsung sampai 30 Juni 2021,” demikian bunyi pernyataan dari Villarreal.

Pemain sayap 19 tahun itu menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Real Mallorca yang terdegradasi dan mampu tampil impresif. Ia membukukan empat gol dan lima assist dari 35 penampilan di Liga Spanyol.

Salah satu penampilan terbaik Kubo adalah saat Mallorca menang 3-1 atas Villarreal pada November, ketika ia membuat timnya mendapat hadiah penalti sebelum kemudian mengukir gol melalui sepakan jarak jauh.

Bergabung ke Villarreal, yang akan tampil di Liga Europa pada musim depan serta di bawah asuhan Unai Emery, akan menjadi langkah maju berikutnya bagi sang pemain muda.

Kubo yang telah tujuh kali membela timnas Jepang, akan diperkenalkan di markas Villarreal, Stadion La Ceramica, pada Selasa malam setempat.

Villarreal melabelinya sebagai gelandang muda yang memiliki kontrol bola luar biasa, memiliki kemampuan yang menonjol untuk melewati pemain lawan, dan memiliki visi permainan yang sangat bagus.