Gol Semata Wayang Loloskan Sevilla ke Semifinal Liga Europa

by -
Lucas Ocampos
Gelandang Sevilla Lucas Ocampos (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan perempat final Liga Europa yang dimainkan di Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Jerman Selasa (11/8).

Jakarta, fajarpapua.com

Gol semata wayang Lucas Ocampos membawa Sevilla menang 1-0 atas Wolverhampton dalam pertandingan perempat final Liga Europa di Stadion Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Jerman, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan tersebut membuat Sevilla akan berhadapan dengan Manchester United pada pertandingan semifinal yang akan dimainkan pada 17 Agustus mendatang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Bagi Wolverhampton, selain mengakhiri kiprah Eropa mereka musim ini, kekalahan ini sekaligus memastikan mereka tidak akan berkompetisi di Eropa musim depan. Semakin menyakitkan karena mereka mendapatkan hadiah penalti yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Raul Jimenez pada babak pertama.

Babak pertama dimulai dengan permainan cepat dari kedua tim. Penyerang Wolverhampton Raul mendapat umpan silang dari Adama Traore, yang dengan mudah dikuasai kiper Yassine Bounou.

Memasuki menit ke-11, Traore berlari kencang untuk memasuki kotak penalti Sevilla. Ia dijatuhkan Diego Carlos di kotak terlarang untuk membuat wasit Daniele Orsato memberi hadiah penalti kepada Wolverhampton.

Jimenez menjadi eksekutor bagi Wolverhampton, tetapi sepakan sang penyerang dapat ditahan kiper Bounou.

Sevilla kemudian mencoba balas mengancam. Suso melepaskan sepakan jarak jauh yang masih dapat ditahan kiper Rui Patricio.

Tim Spanyol itu memperlihatkan dominasi penguasaan bola mereka atas sang lawan. Youssef En Nesyri kemudian mendapat kiriman umpan silang dari Jesus Navas, tetapi bola sundulannya melebar. En Nesyri kembali memiliki peluang beberapa saat kemudian, kali ini sepakannya yang melebar.

Kendali permainan tetap berada di genggaman Sevilla sampai turun minum. Satu peluang terakhir didapat dari tembakan Joan Jordan yang masih dapat dikuasai kiper Rui Patricio. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Permainan pada babak kedua berlangsung serupa dengan fase akhir babak pertama, di mana Sevilla begitu dominan dalam menguasai bola untuk memaksa Wolverhampton bertahan sangat dalam.

Peluang bagus pertama setelah turun minum didapat En Nesyri yang mampu mengecoh pemain bertahan Wolves, tetapi pergerakannya masih dapat diantisipasi kiper Rui Patricio.