Bidik Tersangka UU ITE Video Mesum, Pejabat Penting Mimika EO Diperiksa Penyidik Polda Papua

by -
Kabid humas
Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal SH

Timika, fajarpapua.com
Proses hukum pelaku penyebaran video mesum MM kian mengerucut. Pada Kamis (24/9), penyidik Ditreskrimsus Polda Papua memeriksa EO, salah seorang pejabat penting di Mimika.

EO diperiksa setelah dua panggilan sebelumnya mangkir dengan alasan pemeriksaan kesehatan.

Fakta tak terbantahkan bahwa awal mula video tersebut beredar luas di group WA Pesparawi XIII Mimika, group Papeda-Papua Penuh Damai, dan Group WA ASN Pemda Mimika dikirim dari nomor yang bersangkutan (EO). Kecuali di group WA Papua dan Solusi dikirim 13 menit kemudian oleh DW setelah video awal sudah tersebar.

Dan fakta lain yang tidak kalah menarik, setelah video tersebut dikirim, beberapa detik setelahnya ada beberapa saksi fakta yang sempat menghubungi EO untuk meminta video tersebut dihapus. Hanya dua video yang berhasil dihapus yakni yang dikirim di group WA Pesparawi XIII Mimika dan Group ASN Pemda Mimika. Sedangkan di group WA Papeda Papua Penuh Damai tidak sempat terhapus lantaran yang bersangkutan dikeluarkan admin.

Seorang saksi kunci yang menghubungi EO setelah video tersebut disebarluaskan mengaku yang bersangkutan sempat enggan menghapus. Namun tiga menit setelahnya video dihapus.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal saat diwawancarai Fajar Papua semalam membenarkan pemeriksaan terhadap EO.

“Tadi datang dan sudah diperiksa penyidik Krimsus Polda,” tulis Kombes Musthofa melalui pesan whatsapp, Kamis (23/9) malam.

Pemeriksaan terhadap EO merupakan detik-detik puncak pengusutan kasus yang menghebohkan publik Papua bahkan Indonesia itu.

Selain EO, ada sejumlah nama lain yang terseret dalam pusaran kasus pasal pornografi dan kejahatan ITE tersebut.

banner 300250

Desakan agar tersangka UU ITE kasus tersebut diumumkan ke publik bermunculan.

INFO IKLAN 0812-3406-8145