Resmi Hengkang dari PAN, Amien Rais Dirikan Partai Ummat

by -
Amien Rais dan Partai Ummat
Amien Rais dan Partai Ummat

Jakarta, fajarpapua.com

Ucapan selamat datang kepada Amien Rais dan Partai Ummat mengalir ke sekretariat Partai Ummat sejak diumumkan oleh Amien Rais, Kamis (1/10/2020).

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( Waketum PAN ) Viva Yoga Mauladi, menyebutkan bahwa pengumuman Amien Rais dan Partai Ummat nya sekaligus sebagai tanda bahwa mantan Ketua MPR Amien Rais telah sepenuhnya keluar dari Partai Amanat Nasional.

Dia pun menyampaikan ucapan selamat datang kepada Amien Rais dan Partai Ummat dalam panggung politik Indonesia. Sebagaimana diketahui, keluarnya Amien Rais atau tepatnya dipecatnya Amien Rais dari PAN telah memicu perdebatan dan perpecahan didalam internal tubuh partai PAN.

Viva mengungkapkan bahwa  Partai Amanat Nasional ( PAN ) dan Partai Ummat merupakan dua partai yang berbeda dalam ideologi politik. “ Kami PAN tentunya berideologi nasionalis dan relijius, sedangkan Amien Rais dan Partai Ummat memiliki dasar sebagai partai yang berbasiskan Islam,” ungkap Viva Yoga.

Dengan perbedaan ideologi tersebut, akan memberikan dampak dan konsekuensi yang tidak lah sama dalam menjaring dan membangun basis massa di tengah masyarakat.

Amien Rais menyampaikan bahwa dirinya dan Partai Ummat akan berjuang dengan dasar Pancasila dan UUD 1941. Partai Ummat dengan semboyan “Lawan kezaliman dan tegakkan keadilan” serta “Rahmatan lil alamin” sebagai asas Partai Ummat akan mampu membimbing setiap tindakan dan pemikiran dari Amien Rais dan para para simpatisan termasuk sahabat-sahabatnya yang setia bersama di Partai Ummat.

Sedangkan dikesempatan yang berbeda, Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) menyatakan diri untuk siap bahu membahu dan memberikan dukungannya kepada Amien Rais dan Partai Ummat nya dalam kancah politik Indonesia.

PKS yakin dan tetap mantap tidak akan kehilangan pendukungnya dengan kehadiran Partai Ummat. Sebab bagi PKS sendiri, pemilih saat ini lebih dewasa dalam berpikir dan lebih paham dengan Visi, Misi dan Program dari partai yang didukungnya.

Amien Rais dan Partai Ummat InsyaAllah bersama anak bangsa lainnya akan senantiasa berjuang dalam melawan kezaliman dan menegakkan keadilan seperti yang diucapkannya pada Video yang di unggahnya melalui Youtube, Kamis (01/10).(isa)

INFO IKLAN 0812-3406-8145