Ibas meminta Pemerintah Mendorong Industri Kecil selama Covid-19

by -
Ibas meminta Pemerintah

Jakarta, Fajarpapua.com – Wakil Ketum Partai Demokrat Edhie Baskoro atau Ibas meminta pemerintah mendorong Industri Kecil selama Covid-19 dengan cara memberikan bantuan dan kemudahan dalam menjaga keberlangsungan Industri Kecil Menengah ( IKM ) selama pandemi corona ( covid-19 ).

Bantuan yang diberikan pemerintah kepada pelaku usaha Industri Kecil ini bisa berupa bantuan permodalan maupun bantuan lainnya seperti pengurusan registrasi atau perijinan termasuk jalur distribusi.

“saya percaya kok pelaku IKM hingga saat ini menjadi salah satu penggerak roda perekonomian agar tidak berhenti. Kecil disini bukan soal skala usaha tetapi kalau dilakukan akumulasi seluruh unit atau usaha industri kecil menengah diseluruh Indonesia, jumlahnya bukan main besar dan itulah yang menjadikan perekonomian Indonesia cenderung Stabil.” Ujar Ibas pada hari Rabu ( 4/11/2020 )

Pemerintah diakui Ibas memang sudah melaksanakan berbagai kebijakan ekonomi khususnya untuk mempertahankan roda perekonomian Nasional tetap berputar.

Pihaknya juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemerintah sejauh ini memang menyasarkan regulasi kepada IKM maupun UKM akan tetapi memang Ibas melihat masih perlu sedikit dorongan agar tidak terhenti.

“pemerintah memang harus mengeluarkan kebijakan yang terlihat mudah tapi tidaklah semudah apabila tidak sedang ada pandemi corona ini. memang terkadang ad ayang harus dikorbankan dan tampak seperti simalakama, berpihak kepada kepentingan ekonomi atau keselamatan wara” ungkap Ibas.

Ibas juga menilai meskipun pergerakan ekonomi perlu di dorong lebih keras, namun Ibas tidak memungkiri bahwa faktor Kesehatan dimasa Pandemi ini adalah hal yang utama.

“saya berpendapat bahwa kesehatan dan keselamatan seluruh warga negara itu hal terpending, kalau kita sehat kan otomatis kita bisa berdagang kembali.” Tambah Ibas.

Semangat pada Wirausahawan terus di kobarkan oleh Ibas dengan tetap mengingatkan bahwa menjalankan roda bisnisnya dengan maksimal tanpa mengorbankan dan tetap patuh pada Protokol Kesehatan Covid -19 sesuai aturan pemerintah.

“kita usaha kan tentunya untuk keluarga, tentunya dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker serta protokol kesehatan lainnya kita juga memberikan jaminan bagi keluarganya.” Tambah Ibas.

Pada kesempatan yang sama Ibas juga menyampaikan bahwa dirinya terus meminta semua pihak jangan berhenti berdoa agar vaksin lekas ditemukan dan pandemi corona atau Covid-19 ini segera berakhir atau minimal menunjukan penurunan laporan kasus positif.

Dengan menurunnya laporan kasus positif maka sudah dapat dipastikan bahwa pemerintah juga akan melakukan sejumlah revisi terkait kebijakan yang ditetapkan selama pandemi corona ini.

Revisi atau perubahan peraturan selama pandemi corona ini diharapkan dapat kembali melonggarkan jalur bisnis yang saat ini sedang diperketat guna mencegah penyebaran corona semakin meluas dan jumlahnya semakin tinggi.

Tidak ada kebijakan pemerintah yang dapat terlaksana dengan baik dan berdampak atau terlihat hasilnya dalam waktu singkat, akan tetapi masyarakat Indonesia diminta untuk tetap mematuhi seluruh aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah yang berkaitan dengan pencegahan dari Covid-19 ini.

INFO IKLAN 0812-3406-8145