BERITA UTAMAMIMIKA

Rayakan HUT ke-1, Pallawa Siri’ Na Pacce Timika Resmi Masuk Markas Besar

pngtree vector tick icon png image 1025736
14
×

Rayakan HUT ke-1, Pallawa Siri’ Na Pacce Timika Resmi Masuk Markas Besar

Share this article

Timika, fajarpapua.com – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-1 Organisasi Pallawa Siri’ Na Pacce Kabupaten Mimika yang jatuh pada hari Sabtu (14/11) cukup istimewa. Bagaimana tidak, peringatan HUT pertama organisasi itu ditandai syukuran masuk markas besar (Mabes).

Seperti yang disaksikan Fajar Papua, peringatan berlangsung di Mabes Pallawa Jalan Yos Sudarso, depan Timika Mall.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Ikut meramaikan tarian adat Bugis-Makassar dan Adat Budaya Manggarru sebagai bentuk melestarikan adat istiadat daerah Bugis-Makassar dan penghormatan kepada sesepuh dan para tamu undangan yang hadir pada giat tersebut.

Ketua Umum Pallawa Siri’ Na Pacce, Ir. H. Abdurahman,SH.MH dalam sambutannya dihadapan anggota dan undangan berharap semua pihak tetap bersinergi untuk mendukung program-program Pemerintah.

Manggaru Sumpah Setia dan Syair Perang

Dalam acara tersebut juga ditampilkan Maggaru yaitu, Simbol Penghargaan Kepada Sesepuh Atau dahulu Penghargaan, dengan Tangan kanan memegang badik yang terhunus. Dengan wajah yang menatap ke arah depan dan dengan kemantapan keyakinan hati, sebagai tanda kesetiaan kepada Rajanya.

Adapun tema sentral pada kegiatan HUT kali ini “Dalam misi kemanusiaan, sosial dan hukum yang bersinergi dengan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Mimika dalam bingkai Eme Neme Yauware”.

Prosesi Manggaru
Prosesi tarian adat Manggaru

Sedangkan Kadistrik Wania Richard Wakum SE.MH menyatakan pihaknya mendukung program kerja kegiatan organisasi Pallawa Siri Na Pacce. Dia berharap kedepan dapat bersinergi sehingga bersama-sama mewujudkan pembangunan Mimika dalam semangat eme neme yauware.(isa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *