BERITA UTAMAOLAHRAGA

Belanda Kalahkan Bosnia, Wijnaldum Kembali Rasakan Kegembiraan

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Belanda Kalahkan Bosnia, Wijnaldum Kembali Rasakan Kegembiraan

Share this article
Belanda
Gelandang sekaligus kapten tim nasional Belanda Georginio Wijnaldum melakukan selebrasi seusai mencetak gol pertamanya ke gawang Bosnia-Herzegovina.

Jakarta, fajarpapua.com – Georginio Wijnaldum mengaku lewat tim nasional Belanda akhirnya kembali merasakan kemenangan dengan menundukkan Bosnia-Herzegovina 3-1 dalam lanjutan UEFA Nations League Divisi A Grup 1 (A1) di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Hasil itu jadi kemenangan pertama Belanda setelah menjalani lima laga nirmenang baik di Nations League maupun laga persahabatan.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Sudah lima pertandingan kami tidak menang, sungguh menyenangkan akhirnya bisa merasakan kembali kemenangan,” kata Wijnaldum selepas pertandingan seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

“Kami sebetulnya juga mempunyai kesempatan menang melawan Spanyol, tetapi itu tidak terjadi, sedikit menyisakan frustrasi,” ujarnya menambahkan.

Wijnaldum yang mengemban ban kapten di tengah absennya Virgil van Dijk karena cedera, menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Belanda atas Bosnia.

Dwigol itu menjadi pemungkas paceklik gol Wijnaldum bersama Belanda sepanjang tahun 2020, setelah melewatkan 2019 sebagai tahun tersuburnya dengan torehan delapan gol.

Gol-gol itu tidak lepas dari peran yang dimainkan Wijnaldum bersama Belanda, yakni posisi pemain nomor 10 ketimbang ball winning midfielder yang kerap dilakukannya ketika membela Liverpool.

“Jika saya memainkan peran penunggu bola, saya jarang masuk ke kotak penalti lawan, tetapi di sini saya pemain nomor 10 jadi diharapkan untuk masuk ke kotak penalti lawan. Pada dasarnya saya melakukan pekerjaan yang ditugaskan,” pungkas Wijnaldum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *