BERITA UTAMANASIONAL

Aubameyang dan Timnas Gabon Terpaksa Tidur di Lantai Bandara

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

Aubameyang dan Timnas Gabon Terpaksa Tidur di Lantai Bandara

Share this article
Aubameyang
Bintang Gabon Pierre-Emerick Aubameyang

Jakarta, fajarpapua.com – Pierre-Emerick Aubameyang dan rekan-rekannya di timnas Gabon terpaksa menghabiskan malam dengan tidur di lantai bandara menjelang pertandingan penting kualifikasi Piala Afrika melawan Gambia.

Aubameyang menggunakan media sosial untuk menyoroti penderitaan mereka setelah tiba di Bandara Banjul pada Minggu, menjelang pertandingan Grup D, Senin, di ibu kota Gambia.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Dikutip dari Reuters, Senin, delegasi Gabon diberi tahu bahwa mereka tidak diizinkan meninggalkan bandara karena masalah administratif dan terpaksa tidur di lantai sebelum diperbolehkan pergi pada paginya setelah intervensi pemerintah.

Tidak ada alasan yang diberikan atas tidak diizinkannya tim keluar bandara dan menuju ke hotel mereka setelah kedatangan dan bahkan menurut standar permainan dalam sepak bola Afrika sebelumnya, hal ini tidak biasa. Federasi Gabon memposting foto insiden tersebut di halaman Facebook mereka namun tanpa komentar.

“Kerja bagus CAF, ini seolah-olah kita kembali ke tahun 1990an,” tulis Aubameyang pada Twitter mengacu pada kelemahan sebelumnya yang menyalahkan Konfederasi Sepak Bola Afrika.

“Ini tidak akan menurunkan motivasi kami tapi orang perlu tahu dan CAF harus bertanggung jawab. (Ini) 2020 dan kami ingin Afrika tumbuh tapi ini bukan cara kami mencapai ke sana,” tambah striker Arsenal itu kemudian.

Gabon memuncaki klasemen sementara grup, tiga poin di atas Gambia, yang sedang berusaha mencapai putaran final Piala Afrika untuk pertama kalinya. Dua tim teratas pada grup – yang juga termasuk Angola dan Republik Demokratik Congo – maju ke putaran final di Kamerun pada awal 2022.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *